BREAKINGNEWS.CO.ID - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut dua Sandiaga Uno mengaku senang atas antusias warga Jawa Timur yang menyambut baik kunjungannya ke daerah tersebut yang dimulai sejak Kamis (27/9/2018) lalu dan berakhir pada Minggu (30/9/2018) kemarin.

"Masyarakat Jawa Timur sangat antusias saat kami melakukan kegiatan ke Surabaya, Sidoarjo, Probolinggo,Kediri, Madiun, dan Bojonegoro, Pemekasan, Sumenep, serta Bangkalan," kata Sandi di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwjiaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2018).

Sandi menjelaskan soal pemberdayaan ekonomi rakyat dan UMKM serta kaum milenial yang banyak di dominasi para kaum perempuan (emak-emak). Selain itu, Sandi menyebutkan sejumlah masyarakat yang ikut dalam acara silahturahim di Jawa Timur sempat mengumpulkan dana sebagai dukungan pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

"Seperti, masyarakat di Sumenep, Jawa Timur, yang memberikan dana sebesar Rp2,5 juta, dan masyarakat di Surabaya Rp7 juta, serta Madiun untuk perjuangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019," ujarnya.

Dia mengungkapkan semua dana yang diterima dari masyarakat dan relawan akan diserahkan kepada Bendahara dan Tim Kampanye Prabowo-Sandi. "Untuk dana akan kita laporkan ke bendahara dan tim kampanye, biar transparan," ucapnya.

Bahkan, kaum milenial juga ikut antusias dalam dukungan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 tersebut.

Sandi bercerita jika awalnya uang tersebut akan dikirimkan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah gempa bumi dan gelombang tsunami di Sulawesi Tengah. Namun, salah satu warga di Jawa Timur, kata Sandi, mengatakan jika mereka sebelumnya telah mengirimkan dana bantuan untuk korban gempa tersebut. Dan uang itu, dikatakan Sandi, untuk membantu perjuangannya di Pilpres 2019.

"Ada emak-emak di Jawa Timur menghampiri saya, dan warga disana telah mengumpulkan uang. Tadinya saya mau kirim ke Sulteng, tapi emak-emak tersebut mengatakan nggak usah, karena mereka lebih dulu telah mengirimkan bantuan dana tersebut. Emak-emak tersebut mengatakan jika uang tersebut diberikan untuk membantu perjuangan Prabowo-Sandi," ucap Sandi sembari berkisah.

Untuk itu, kata Sandi, jika hal-hal tersebut patut diapresiasi. Dengan adanya dana bantuan perjuangan untuk kami, kami menjadi semakin kuat untuk dapat memenangkan Pilpres yang akan berlangsung pada April 2019 mendatang.