BREAKINGNEWS.CO.ID - Samsung akan melakukan peluncuran produk baru bertajuk Unpacked. Namun undangan yang disebar tidak menyebutkan perangkat apa yang akan diumumkan. Seperti dilansir dari The Verge, Kamis (28/6/2018), tampaknya teka-teki kapan Galaxy Note 9 diluncurkan terjawab, adapun acaranya akan berlangsung 9 Agustus 2018. Samsung tidak menyebutkan lokasi acara. Namun jika mengacu pada tradisi peluncuran Galaxy Note, kota New York yang biasa dijadikan tempat kelahiran phablet tersebut.

Untuk diketahui informasi dalam undangan yang disebar Samsung sesuai dengan yang diungkap Bloomberg beberapa hari lalu. Disebutkan Samsung bakal membuka selubung Note 9 pada tanggal 9 Agustus.

Masih menurut Bloomberg, Note 9 memiliki wujud yang sama dengan Note 8. Tentu yang mengalami peningkatan adalah fitur-fiturnya. Di antaranya kamera yang lebih mumpuni serta prosesor lebih gahar. Serta mungkin saja versi baru dari asisten digital Bixby.

Bahkan, belum lama ini smartphone tersebut telah disertifikasi oleh FCC Amerika Serikat. Model yang telah disertifikasi adalah SM-N960F dan ini adalah versi untuk pasar internasional. Sebab iterasi khusus yang nantinya akan datang untuk pasar Amerika Serikat sendiri adalah model SM-N60U. Karena ini adalah smartphone versi internasional yang ditemukan di FCC, wajar jika perangkat tersebut miliki banyak band LTE.

Sudah barang tentu, Galaxy Note9 akan memiliki konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth yang terpasang di dalamnya. Selain itu, ada juga dukungan NFC dan MST yang digunakan untuk menopang fitur Samsung Pay.

Beberapa bocoran sebelumnya juga memperlihatkan bahwa Galaxy Note9 tidak akan memiliki desain yang berbeda dengan Galaxy Note8. Selain itu, smartphone ini juga disebut-sebut masih mengadopsi pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang perangkat.

Berbicara lebih jauh soal spesifikasi, tak sedikit yang berharap Galaxy Note9 akan tetap menyematkan desain layar Infinity Display seperti yang ada pada Galaxy S9 dan S9+. Untuk bentang layarnya, smartphone ini diperkirakan akan memiliki ukuran 6,4 inci.

Sudah barang tentu karena masuk ke dalam jajaran smartphone premium, Samsung pun akan membenamkan chipset yang sangat bertenaga. Besar kemungkinan adalah Exynos 9810 Octa-core atau Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM sebesar 6 GB dan 8 GB. Storage-nya akan mencapai 512 GB dengan baterai berkapasitas 3.850 mAh.