BREAKINGNEWS.CO.ID – Tak hanya layar berponi, ternyata sensor sidik jari atau fingerprint dalam layar menjadi salah satu fitur yang sangat populer di kalangan smartphone saat ini. Meskipun demikian, namun rupanya sejauh ini masih belum banyak smartphone yang memiliki fitur tersebut.

Melihat peluang ini produsen ternama asal Korea Selatan, Samsung langsung memanfaatkannya. Berdasakan informasi yang beredar belum lama ini, kabarnya pabrik tersebut akan menghadirkan perangkat baru yang diberi nama Samsung Galaxy A10.

Kedepan nampaknya Samsung akan terus menghadirkan perangkat terbaru dan terbaik. Hal tersebut dikarenakan pada tahun ini Samsung berhasil berada di posisi atas pasar global. Disamping itu, ada pula beberapa analis yang mengungkapkan jika sedikit demi sedikit posisi tersebut sudah mulai goyah.

Ya memang benar begitu, hal tersebut dikarenakan banyaknya smartphone masuk yang ke pasar global tidak kalah bagus dari pabrik smartphone Cina. Seperti Honor, Huawei, Xiaomi, Oppo dan Vivo. Untuk menghalangi agar posisinya tidak direbut oleh pabrik lain Samsung pun melakukan berbagai inovasi baru.

Yang terbaru adalah Samsung akan membekali smartphone terbarunya dengan tampilan yang menarik dan sensor sidik jari. Nantinya Samsung Galaxy A10 tersebut akan dibekali dengan sensor sifik jari dilayar. Seperti yang telah diungkap oleh salah satu pemilik akun Twitter yang mengatakan jika Samsung Galaxy A10 akan hadir dengan pemindai sidik jari dalam layar.

Dan bila informasi tersebut benar adanya, pastinya Samsung Galaxy A10 akan menjadi smartphone pertama yang memiliki sensor sidik jari di dalam layar. Namun sayangnya, detail informasi dari perangkat tersebut belum terkuak semuanya.

Hal ini dikarenakan desas-desus tentang Samsung Galaxy A10 berhembus kabar lain yang mengatakan jika dalam waktu dekat pihak Samsung akan merilis perangkat terbaru dari seri Galaxy A.

Dan disebut-sebut jika perangkat ponsel android ini akan hadir dengan chip Snapdragon 845. Meski tidak secara jelas membeberkan tentang nama dari perangkat tersebut, tak sedikit yang berasumsi jika perangkat yang dimaksud itu tidak lain adalah Samsung Galaxy A10. Sayangnya, informasi tersebut masih kalah kuat dengan fakta dari perangkat terdahulu yaitu Samsung Galaxy A8s yang hadir dengan chip Snapdragon 710.