BREAKINGNEWS.CO.ID – Baru-baru ini ada kode di Android Pie untuk Samsung Galaxy Note 9 yang menunjukkan jika produsen smartphone asal Korea Selatan itu tengah mengembangkan mode fotografi malam hari yang disebut Bright Night.

Kode tersebut disebutkan bakal memungkinkan kalian untuk mengambil gambar yang cerah bahkan dalam kondisi paling gelap sekalipun. Ini merupakan mode yang mirip dengan mode Night Sight buatan Google atau Night Mode dari Huawei, lapor The Verge.

Mengingat Samsung yang sering memperkenalkan fitur fotografi baru ketika mereka meluncurkan smartphone flagship baru, diduga jika Samsung akan memperkenalkan Bright Night ketika mereka meluncurkan Galaxy S10, yang diperkirakan akan meluncur pada Februari 2019 mendatang.

Sebelumnya pada Agustus lalu, Samsung merilis teknologi scene optimizer untuk Note 9 setelah mereka menanamkan fitur super slow-motion pada Galaxy S9. Setelah itu, kedua fitur fotografi itu dimasukkan ke smartphone yang lebih tua. Karena itu, jangan heran jika fitur yang seharusnya ada pada Galaxy S10 muncul pada kode dalam Galaxy Note 9.

Penjelasan soal kode yang ada menjelaskan bahwa Bright Night memiliki cara kerja yang mirip dengan Night Sight. Fitur ini akan mengambil beberapa foto sekaligus dan menggabungkan foto-foto itu menggunakan software. Google Pixel 3 menggunakan metode ini dan ia sukses membuat foto yang diambil pada malam hari menjadi lebih bagus.

Galaxy S9 sendiri memiliki aperture yang lebih besar dari smartphone flagship lainnya, ini memungkinkan ponsel itu untuk menangkap detail foto dengan lebih baik dalam kondisi remang-remang.

Akan tetapi, software pemprosesan foto pada Pixel 2 dapat menghasilkan foto dengan kontras dan dynamic range yang lebih baik. Jika Samsung bisa mengimplementasikan Bright Night dengan baik, mereka mungkin akan bisa menawarkan hasil foto pada malam hari yang lebih baik dari para pesaingnya.