BREAKINGNEWS.CO.ID - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Shinta Danuar, yang mengalami lumpuh selama empat tahun di Taiwan hari ini sudah kembali ke Indonesia. Menyambut kepulangan Shinta, Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi pun menggelar acara syukuran.

Pelaksana Harian Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi, Lieus Sungkharisma membenarkan syukuran kali ini berkaitan dengan kepulangan Shinta.

"Ini acara syukuran. Karena kedatangan orang tua Shinta Danuar dari Banyumas itu Tanggal 7 November, hari ini membuahkan hasil, Shinta sudah dikembalikan dari Taiwan setelah 4 tahun mengalami kelumpuhan di Taiwan dan sekarang ada di rumah sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur," kata Lieus saat ditemui wartawan di Rumah Aspirasi, Kamis (29/11/2018).

Adapun acara syukuran ini merupakan ide dari Penggagas Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi, Titiek Soeharto. Menurut Lieus, Titiek yang memiliki ide ini. Sehingga pun langsung mengundang sekitar 100 orang anak yatim piatu untuk menghadiri acara tersebut.

"Mba Titiek bilang, kita bikin selamatan lah buat kepulangan Shinta sekaligus juga buat keselamatan rumah aspirasi ini," kata Lieus menirukan ucapan Titiek.

"Iya mba Titiek yang minta. Sebentar lagi mba Titiek akan hadir, kita undang yatim piatu, 100 yatim piatu untuk mendoakan kepulangan Shinta," imbuhnya.

Sementara itu, Titiek dalam sambutannya juga mengatakan jika acara ini merupakan acara syukuran buat Shinta. Ia pun menjelaskan kepada hadirin jika acara ini bertujuan untuk menyambut kepulangan Shinta.

"Hari ini syukuran karena saudara kita Shinta yang sudah 4 tahun lumpuh, sakit di Taiwan, hari ini bisa kembali ke Tanah Air. Alhamdulillah hirobbil 'alamin," ujar Titiek dan disambut oleh para anak yatim yang hadir.

"Mudah-mudahan, Shinta disini lebih sehat, bisa berkumpul dengan keluarganya, dengan anaknya, karena sudah 4 tahun terbaring di negera orang. Nggak ada sanak keluarganya, dan sekarang sudah pulang ke Tanah Air dan Alhamdulillah bisa berkumpul lagi dengan anaknya yang waktu ditinggal (ke Taiwan) umur 4 tahun, sekarang sudah 8 tahun baru ketemu lagi. Kita doakan semoga Shinta kesehatannya membaik," imbuhnya.

Shinta sendiri sebelumnya hari ini pulang ke Tanah Air. Siang tadi, Shinta sudah berada di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Sebelumnya, Titiek didampingi sejumlah pihak dari Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi sempat membesuk Shinta di RS Pinghe Hsincu, Taiwan pada Sabtu (17/11/2018).