BREAKINGNEWS.CO.ID - Cabang olahraga Sambo (seni bela diri modern yang dikembangkan di Uni Soviet) Indonesia baru saja mengukir prestasi di dua kejuaraan bergengsi yaitu pada ajang kejuaraan olahraga Sambo Asia di India yang berlangsung pada 11 sampai 16 September 2019 lalu.

Tidak tanggung-tanggung, Sambo Indonesia berhasil meraih tiga medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu. Sebelumnya, pada ajang kejuaraan dunia Sambo di Korea Selatan yang berlangsung pada 1 sampai 6 September 2019 lalu. Indonesia juga berhasil menyumbangkan satu medali perak dan satu medali perunggu.

Raihan ini membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, memberikan apresiasi kepada atlet sambo Indonesia yang berhasil mengukir prestasi pada kejuaraan level Asia dan dunia.

"Terima kasih atas perjuangannya, tentunya bangga dengan hasil ini. Semoga bisa terus berprestasi," ungkap Menpora saat menerima kunjungan atlet Sambo Indonesia beserta jajaran PP Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) pada Selasa (17/9/2019) malam.

Pada kesempatan itu, Menpora mendorong agar para atlet Sambo terus berprestasi. Menurut Menpora, atlet adalah aset negara. Untuk itu, atlet diharapkan dapat terus berlatih dengan sungguh-sungguh.

"Atlet itu aset bangsa. Berlatihlah dengan sungguh-sungguh, semoga bisa terus memberikan medali dan prestasi untuk Indonesia. Semua pengorbanan tidak ada yang sia-sia," lanjutnya.

Sementara itu, Manajer Pelatnas PP Persambi, M Riyad mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Menpora Imam Nahrawi. Dia berharap atlet Sambo Indonesia bisa terus berprestasi dan meraih medali pada kejuaraan lainnya, termasuk pada ajang SEA Games 2019 di Manila, Filipina, yang sudah ada di depan mata. "Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Menpora. Kami mendapat dukungan. Semoga pada SEA Games 2019 nanti, kita bisa dapat medali emas," tambah Riyad.

Hal yang sama juga diutarakan Ridha, peraih medali emas pada Kejuaraan Sambo di India kemarin. Dia bersyukur dirinya bersama teman-temannya bisa meraih prestasi. Selain itu, Ridha pun optimistis cabor sambo dapat menyabet medali emas di ajang SEA Games 2019. "Sangat bersyukur atas raihan ini, kemudian langsung bertemu dengan Pak Menpora. Kita terus berlatih dengan rajin dan keras. Kita juga dilatih untuk disiplin dan ditanamkam mental juara. Semoga SEA Games nanti, kita dapat medali emas, harus optimis," pungkas Ridha.