BREAKINGNEWS.CO.ID - Hampir saja Arema FC melenggang ke babak perempat final Piala Indonesia. Andai, gol Ghozali Siregar pada menit ke-85 tidak pernah terjadi. Alhasil, Arema pun tersingkir dari Piala Presiden di kandangnya sendiri di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (22/2/2018) petang. Karena, laga yang berkesudahan 2-2 itu membuat agregat menjadi 3-3. Pada laga sebelumnya (leg pertama) Arema dan Persib bermain imbang 1-1. Maung Bandung berhak lolos karena unggul produktivitas gol di kandang lawan.

Pada laga ini, Arema sempat unggul dua kali. Adalah Makan Konate yang berhasil membobol gawang Persib yang dikawal Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby, melalui tendangan terukurnya dari luar kotak penalti. Skor pun berubah 1-0. Namun, mendekati babak pertama usai, Persib sukses menyamakan kedudukan lewat Ezechiel N'Douassel via tendangan penalti. Sepakannya gagal dibendung kiper Arema, Utam Rusdiana. Skor 1-1, menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Arema tak merubah gaya permainannya dengan memberikan tekanan tinggi kepada barisan pertahan Persib. Usaha Hamka Hamzah dan kawan-kawan akhirnya membuahkan hasil. Kali ini giliran Robert Lima Guimaraes yang berhasil membobol gawang Persib dengan sundulannya, setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas Konate.

Kembali tertinggal, Persib tidak menyerah. Usaha keras Persib untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-85. Ghozali Siregar berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan bola rebound. Kiper Utam Rusdiana gagal mengantisipasi umpan silang dengan sempurna setelah mendapat tekanan dari N'Douassel. Ghozali yang tidak terkawal di dalam kotak penalti sukses melepaskan tendangan mendatar dan membuahkan gol.

Pada sisa waktu yang ada, Arema FC menggempur barisan pertahanan Persib Bandung. Namun, hingga wasit meniupkan pluit akhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-2 mengakhiri laga dan membawa Persib ke perempat final Piala Indonesia.

Susunan pemain

Arema FC: Utam Rusdiana; Johan Alfarizi, Hamka Hamzah, Arthur Cunha da Rocha, Alfin Tuasalamony; Hendro Siswanto, Makan Konate, M Rafli, Rivaldi Bauwo, Robert Lima Gladiator, Sunarto.

Persib Bandung: M. Natshir Fadhil Mahbuby; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Henhen Herdiana, Indra Mustafa; Febri Hariyadi, Ghozali Muharam, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Srdan Lopicic; Frets Butuan (Ezechiel N'Douassel, 34').