BREAKINGNEWS.CO.ID - Polsek Kalidere Jakarta Barat mengungkap kasus pembunuhan seorang pemilik gerai pencucian kendaraan bermotor, Robi Diandra (39) di kawasan Kalideres Jakarta Barat, Jumat (26/4/2019).

Kapolsek Kalideres AKP Indra maulana Saputra mengatakan kejadian pembunuhan tersebut berawal dari sakit hatinya tiga orang karyawan koban atas ucapan kurang mengenakan yang diucapkan korban terhadap para pelaku.

“Para pelaku yang berinisial RA (25), DR (17), dan IW (DPO) ini adalah karyawan korban, yang mana ketiganya berencana melakukan pembunuhan terhadap majikannya lantaran sakit hati” ujar Indar saat rilis kasus pembunuhan di Mapolres Jakarta Barat, Jumat (26/4/2018).

Indra menjelaskan, para pelaku ini berasal dari Sukabumi Jawa Barat, dimana para pelaku sudah bekerja selama empat bulan kepada korban.

“Korban diketahui sebelumnya menjemput ketiga pelaku di Kampung Halaman para pelaku di Sukabumi Jawa Barat untuk bekerja di pencucian korban” ujarnya.

Dalam prosesn kinerja selama empat Bulan, dikatakan Indra, korban kerap marah dan melontarkan kata kata kotor terhadap para pelaku yang juga karyawannya.

“Dari sini titik awal rencana para pelaku melakukan pembunuhan, pada suatu malam, pelaku melancarkan aksinya, satu pelaku memegangi kaki korban, satu lagi pegangi tangan dan menindih tubuh korban, dan satu lagi melakukan penusukan terhadap tubuh pelaku hingga berkali kali dengan sebilah pisau” ujar Indra.

Usai melakukan aksinya, para pelaku langsung melarikan diri ke kampung halamannya di Sukabumi Jawa Barat, selain membunuh, para pelaku membawa lari sepeda motor matik, dan juga sejumlah uang tunai Rp.800 ribu milik korban.

“Sementara jasad korban dibuang para pelaku di tempat penampungan sampah tepat di belakang lokasi kejadian” ujarnya.

Jasad korban kemudian ditemukan oleh salah seorang warga yang kemudian di lanjutkan dengan membuat laporan ke kepolisian.

Sat Reskrim Polsek Kalideres yang menerima laporan tersebut langsung melakukan perburuan pelaku, usai memeriksa beberapa saksi, dua pelaku berinisial RA (25) dan DR (17) berhasil diamankan, polisi juga berhasil dapati barang bukti sepeda motor yang di bawa lari pelaku.

“Dua pelaku dan barang bukti berhasil kami amankan, namun satu pelaku lagi masih DPO, kita lakukan pengejaran secepatnya” ujar Indra.

Atas perbuatannya para pelaku dan barang bukti kini di bawa ke Polsek Kalideres guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Para pelaku kamu kenakan pasal berlapis, 338 KUHP(pembunuhan) dan 365 KUHP(pencurian dengan kekerasan), dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara” ujarnya.