BREAKINGNEWS. CO.ID - Sebanyak 286 atlet berpestasi resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kementerian pemuda dan olahrga (Kemenpora). Pemberian SK diberikan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

"Selamat datang pengabdian yang baru. Selamat kepada atlet yang menjadi CPNS, kalian semua adalah pribadi-pribadi yang sangat tangguh," kata Imam, dalam sambutannya.

Imam berpesan agar mereka memberikan ide-ide maupun gagasan kepada Kemenpora agar dapat terus menghasilkan atlet-atlet berprestasi dan memajukan olahraga di Indonesia.

"Bagi atlet-atlet yang ide atau gagasannya belum sempat tersampaikan waktu jadi atlet, boleh disampaikan ke Kemenpora. Kami butuh banyak gagasan baru supaya bisa terus mengawal semua atlet Indonesia dengan baik," ujar Imam.

Dalam penyerahan SK tersebut, hadir pula Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana dan Staf Ahli Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi bidang Administrasi Negara Hendro Wicaksono.

Bima Haria Wibisana meminta kepada seluruh CPNS agar terus menjaga sikap, perilaku serta kinerjanya sebagai CPNS. "Selamat bergabung dalam korps PNS. Ada dua tugas utama sebagai pegawai negeri, yaitu menjaga persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan melayani masyarakat. Jalani tugas ini dengan sebaik-baiknya," tutur Bima.

Sementara itu, salah satu atlet berprestasi yang mendapatkan SK CPNS yaitu Eko Yuli Irawan mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah yang telah memperhatikan kesejahteraan bagi para atlet. "Mudah-mudahan penghargaan ini dapat menyulut semangat kami untuk terus berprestasi. Dan kami yang mendapatkan bonus ini tidak berhenti untuk berprestasi bagi Indonesia," ucap peraih medali perak angkat besi di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, 2016 itu.

Senada dengan Eko, pepanah putri Indonesia, Dellie Threesyadinda berharap pengangkatan atlet berprestasi menjadi CPNS dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet generasi selanjutnya. "Mudah-mudahan atlet-atlet selanjutnya bisa lebih baik lagi dan termotivasi memberikan prestasi-prestasi terbaiknya," kata peraih perunggu Kejuaraan Panah Dunia 2016 tersebut.