BREAKINGNEWS.CO.ID - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Hasto Kristiyanto bertekat untuk terus memperkuat kemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Adapun hal itu disampaikan Hasto dalam kegiatan safari politik kebangsaan V dengan kegiatan ziarah di makam Pangeran Jayakarta dan kunjungan ke pengrajin mebel di Jakarta Timur.

"PDI Perjuangan terus memantapkan konsolidasi pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin dan sekaligus kemenangan PDI Perjuangan. Ada lagu Koes Plus yang terkenal, 'Ke Jakarta Aku Kan Kembali'. Spirit inilah yang kami bawa. Kami tidak hanya kembali, kembali menang, namun selalu menyatu berada di tengah masyarakat DKI," kata Hasto kepada wartawan, Sabtu (19/1/2019).

Selain itu, lanjut Hasto, safari politik ini dilakukan menurutnya sangatlah penting. Mengingat, perjuangan masyarakat DKI pada pemilu 2014 lalu, partainya mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Ibu Kota itu.

"Safari politik ke 5 ini dilakukan di DKI Jakarta sangat penting. Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat Jakarta bahwa tahun 2014 yang lalu, PDI Perjuangan mendapat kepercayaan rakyat dan Pak Jokowi menang," tuturnya.

"Atas kemenangan di Jakarta tersebut, maka Jakarta berubah menjadi Ibu Kota yang semakin bersolek membanggakan sebagai Ibu Kota Negara. Dengan perpaduan kepeminpinan Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin maka kedepan Jakarta semakin hadir sebagai representasi Indonesia baik dalam kebudayaan, penataan kawasan, dan masyarakatnya yang semakin beriman, produktif, dan memiliki kesadaran lingkungan bersih dan hijau," sambung Hasto.

Tekad tersebut pun disampaikan Hasto berkaitan dengan posisi Jokowi yang juga pernah menjabat sebagai gubernur.
“Apapun Pak Jokowi pernah menjadi Gubernur DKI. Karena itulah Jakarta terus dikembangkan menjadi salah satu pusat peradaban penting di Asia-Afrika," ucapnya.

Dalam acara safari politik tersebut, sejumlah tokoh pun turut hadir. Tokoh-tokoh yang hadir diantaranya yakni Habib Sholeh mewakili tim kampanye KH Ma’ruf Amin, Yanti Sukamdani, Putra Nababan, dan dari Baitul Muslimin Zuhairi Misrawi dan Nova Andika.

"Safari Pol Kebangsaan ini memerkuat gerakan door to door yang dilakukan seluruh pendukung Jokowi-KH Maruf Amin," ujarnya.

Berikut foto-foto pagi ini yakni keterangan pers dan doa sebelum meninggalkan DPP PDI Perjuangan, ziarah di makam Pangeran Jayakarta dan kunjungan ke pengrajin mebel di Jakarta Timur.