BREAKINGNEWS.CO.ID-Unggulan empat tunggal putra Alexander Zverev (Jerman) melangkah ke babak kedua Grand Slam Australia Terbuka 2019 setelah mengalahkan Aljaz Bedene (Slovenia) 6-4, 6-1, 6-4, Selasa (15/1/2019) siang. Zverev, kelahiran Prancis namun warganegara Jerman itu, mencatat 35 aces dari pertarungan sepanjang 115 menit tersebut.

Zverev di babak kedua akan menghadapi pemenang pertandingan babak pertama antara sesama petenis Prancis, Jeremy Chardy vs Ugo Humbert.

Zverev, yang memiliki nama panggilan Sascha, disebut-sebut sebagai salah satu petenis berbakat di era milenial ini. Petenis berusia 21 tahun itu juga dikagorikan sebagai pemimpin dari barisan generasi muda. Dia bermain mengesankan di sejumlah turnamen sepanjang tahun 2018, dan reputasinya yang luar biasa diwujudkan dari keberhasilannya menjuarai ATP Finals untuk pertama kalinya, di mana dia memukul Roger Federer dan Novak Djokovic dalam beberapa hari berturut-turut.

Kendati demikian, Zverev yang mengoleksi empat gelar juara pada 2018, belum pernah melewati putaran ketiga pada tiga penampilan terdahulunya di Australia Terbuka ini. Tak mengherankan jika kini dia termasuk yang diperhitungkan untuk menuai prestasi terbaiknya di turnamen kategori Grand Slam.

Saat berita ini diturunkan kandidat juara tunggal putra Novac Djokovic masih bertarung dengan Mitchel Krueger.

Dari persaingan tunggal putri, petenis Kanada Eugenie Bouchard menjadi penantang untuk kandidat jaura Serena Williams di putaran kedua.

Eugenie Bouchard mengalahkan petenis Cina yang memperoleh wildcard, Shuai Peng, 6-2, 6-1 di babak pertama, Selasa siang. "Ini pertemuan ketiga dengan Williams, mungkin saja sekarang aku lebih beruntung," kata Bouchard, seusai menyudahi pertarungannya selama 59 menit dengan Shuai Peng.

Bouchard, semifinalis Australia Terbuka 2014, sebelumnya dua kali dikalahkan Serena Williams.

Beberapa jam sebelumnya, Serena Williams menjejak ke babak kedua dengan mengalahkan petenis Jerman Tatjana Maria 6-0, 6-2. Tatjana Maria meninggalkan lapangan dengan menangis setelah dihantam oleh juara Australia Terbuka tujuh kali itu dalam waktu kurang dari 50 menit.

Bertanding di Melbourne Park yang panas, Serena hanya kehilangan lima poin di set pertama yang hanya berlangsung 19 menit. Maria menahan servis dua kali pada set kedua, tetapi dia tak pernah mampu menekan Serena Williams.