BREAKINGNEWS.CO.ID - Gempa bumi berkekuatan 7 Skala Richter (SR) melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8/2018) pukul 18.46 WIB. Dampak gempa dapat dirasakan tidak hanya di NTB, tetapi juga di Pulau Dewata, Bali. Tidak hanya masyarakat Bali yang merasakan panik, sejumlah wisatawan yang tengah berlibur mengalami getaran gempa.

Seperti yang dirasakan model asal Amerika Serikat, Chrissy Teigen sedang berada di Bali saat gempa mengguncang. Bersama sang suami, penyanyi John Legend dan dua anak mereka, Luna (2) dan Miles yang masih bayi, keluarga itu sedang berlibur di Pulau Dewata.

Kepanikan tersebut digambarkan Chrissy Teigen melalui akun Twitter-nya @chrissyteigen. Dituliskan Chrissy Teigen membagikan pengalamannya saat gempa mengguncang Bali.

"Ya, Tuhan," tulis dia dalam akun Twitternya. "Bali berguncang. Sangat lama."



Teigen mengaku dirinya merasakan getaran besar tersebut hingga terasa seperti berkendara dengan sepeda. Ia merasakan getaran tersebut selama 15 detik.

Teigen juga mengatakan dirinya keluar dengan tenang sembari membawa bayinya yang baru lahir. Namun ia menyelamatkan diri dalam kondisi tanpa busana.

"Saya berjalan keluar dengan pelan sambil menggendong bayi dan bilang "Saya telanjang, saya telanjang. Seperti zombie yang telanjang," tulis Chrissy Teigen.

Teigen juga mengungkapkan, ada banyak guncangan susulan pasca-gempa utama.

"Apakah karena tubuhku masih bergetar atau gempa ini tak kunjung berakhir. Aku mencoba bersikap normal di sini," tulis dia.

Laporan langsung Teigen dari lokasi gempa segera direspons sejumlah penggemarnya. "Naik pesawat dan pulanglah," kata salah satu penggemar.

Chrissy Teigen dan John Legend membawa anak-anaknya untuk berlibur ke Bali sejak beberapa hari lalu. Mereka diketahui menginap di daerah Ubud, Bali.



Sebelum liburan kali ini, keluarga John Legend itu sempat ke Bali pada Juli 2017. Kala itu, Teigen masih mengandung anak keduanya.

Gempa dengan kekuatan sebesar 7 SR mengguncang Lombok, NTB. Getaran gempa tersebut dilaporkan terasa hingga Bali dan bagian timur Jawa Timur.

BMKG sendiri melaporkan peringatan dini tsunami menyusul kejadian gempa tersebut. Hingga kini, sejumlah gempa susulan masih terjadi di Lombok dan terasa hingga Bali