Jakarta - Sudah satu tahun Saipul Jamil menjalani hidup di balik dinginnya lantai penjara. Awalnya saat menjejakkan kaki di hotel prodeo, Saipul Jamil mengakui sudah untuk tidur.

"Pertama kalinya saya masuk penjara, bayangin saya tidur beralaskan tikar sama berbantal botol minuman serta saya tidak dapat tidur dua hari," tutur Saipul Jamil saat ditemui di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2017).

Makin lama, mantan suami Dewi Perssik ini mulai menyesuaikan diri dengan kerasnya kehidupan di sel tahanan. Bukan hanya masalah tidur, ia juga gampang bergaul dengan tahanan lain yang datang dari beragam masalah kejahatan.

"Saya berterima kasih buat warga binaan yang saat itu mendampingi saya. Hingga saya pada akhirnya dapat tidur saat itu. Lewat mereka saya dapat kuat, " Saipul Jamil menerangkan.

Saipul Jamil mengakui mulai menemukan kenyamanan berada di penjara. Dukungan dari sesama napi, membuatnya tidak sekali lagi merasa terbebani dalam menjalani hukuman lima tahun  penjara.

"Buat saya berteman dengan mereka begitu mengasyikkan banget karena tidak melihat dari masalah apa. Bagaimana juga sesama manusia kan sama-sama memerlukan. Jadi, saya merasa nyaman saja di penjara, " ucap Saipul Jamil.

Seperti diberitakan sebelumnya , Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Jakarta memperberat hukuman pedangdut Saipul Jamil menjadi lima tahun  penjara. Sebelumnya , Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memvonis mantan suami Dewi Perssik itu dengan hukuman tiga tahun penjara.

Putusan ini dibacakan oleh Majelis Hakim Sutarto dibantu anggota majelis Syamsul Bahri serta Sri Anggarwati pada 15 Agustus 2016. Saipul Jamil juga dinyatakan dapat dibuktikan tidak mematuhi Pasal 292 KUHP mengenai perbuatan cabul pada anak di bawah umur.