PATI - Berbuat baik merupakan sebuah perbuatan yang dinilai sangat terpuji. Membantu orang yang tengah mengalami kesulitan dengan ikhlas, Insya Allah akan diganjar dengan pahala yang cukup besar dari Allah SWT. Hal tersebut dapat dilakukan dimana saja dan tak perlu mengeluarkan biaya.

Itulah yang dilakukan oleh c yang sedang melaksanakan Pos Pengamanan Ops Ketupat Candi 2018, membantu pengemudi mobil yang mengalami pecah ban pada Sabtu(09/06/2018). Aggota Pos Pam Widorokandang Polres Pati yakni Brigadir Taufik. Ketika itu, dirinya tengah melakukan tugasnya di Pos Pengamanan. Tengah berada di pos, dirinya mengetahui ada sebuah mobil yang parkir di pinggir jalan. Setelah didekati, ternyata mobil yang diketahu berwarna putih tersebut tengah mengalami pecah ban.

Melihat kejadian tersebut, lantas dirinya tanpa berpikir panjang langsung ikut membantu pengemudi mengganti ban yang pecah tadi dengan ban cadangan yang telah dsiapkan sebelumnya.

Sementara itu, menanggapi peristiwa yang dilakukan oleh salah satu anggotanya, Kapospam Iptu Sunaryo mengatakan jika tugas kita di pos pengamanan dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tulus dan ikhlas serta tanpa pamrih. “Niatkanlah bekerja sebagai ibadah," ucapnya.

Sang pengemudi mobil yang mengalami pecah tersebut yang mengau berasal dari Lamongan tersebut mengaku mobil yang dibawanya mungkin kelebihan beban sehingga mengakibatkan ban pecah. Ia melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya bersama keluarganya. Tak lupa, dirinya pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada petugas yang telah membantu drinya. “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pak Polisi”, ucap pengemudi yang tak mau disebutkan namanya itu.