BREAKINGNEWS.CO.ID - Legenda Manchester United, Ryan Giggs menyatakan bila Christiano Ronaldo mungkin hengkang dari Real Madrid ke klub besar Serie A Italia, Juventus karena ingin membuktikan jika dirinya jauh lebih baik ketimbang bintang Barcelona, Lionel Messi. Ronaldo baru saja mengakhiri kariernya bersama Los Blancos selama sembilan tahun. Kapten Timnas Portugal berusia 33 tahun tersebut akhirnya resmi berseragam Juventus pada musim 2018/19 setelah merampungkan nilai transfer sebeasar 105 juta euro pada jendela transfer musim panas ini.

Ronaldo yang pernah bersinar di Premier League beraama Manchester Uinted, sempat bermain bersama Ryan Giggs. Namun sebelum bergabung di Old Trafford, pemain Timnas Portugal itu juga pernah merasakan sukses bersama dengan Sporting Lisbon. Di level internasional bersama dengan Portugal, CR7 juga berhasil membawa negaranya menjadi yang terbaik di Euro 2016. Saat itu, ia berhasil membawa Portugal mengalahkan Prancis di partai final.

Dengan semua keberhasilan yang diraihnya itu, Giggs pun merasa sangat yakin jika mantan rekannya itu terobsebsi untuk membuktikan diri jika dirinya adalah pemain terbaik di dunia saat ini.  "Saya terkejut kalau ia meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Italia," ungkap Ryan Giggs seperti dilansir dari ITV Sport. "Saya pikir itu adalah tantangan yang besar untuk dia, tapi ia menuju klub yang sangat besar. Memiliki itu di CV Anda...Real Madrid, Man United, dan Juventus. Ini adalah beberapa CV," sambung eks kapten Timnas Wales tersebut.

"Ia terobsesi menjadi lebih baik dari Messi. Ia memiliki itu sekarang kalau 'Saya melakukan di Inggris, saya melakukan di Spanyol, saya akan melakukan itu di Italia...dan saya melakukan itu bersama Portugal'. Jadi, mungkin ini akan menjadi argumennya ketika orang-orang bertanya: 'Apakah Ronaldo lebih baik dari Messi?," pungkas Giggs.

Bersama klub raksasa LaLiga Spanyol itu, Ronaldo telah berhasil memenangi dua gelar LaLiga Spanyol, dua gelar Copa Del Rey serta empat gelar Liga Champion. Dengan begitu, Ronaldo pun kini berpeluang menjadi salah satu pemain yang bisa menjuarai 4 Liga besar di daratan Eropa. Jika ia kembali berhasil membawa Juventus menjadi yang terbaik pada musim 2018/19 mendatang, maka dipastikan ia akan menjadi pemain terbaik dunia.