BREAKINGNEWS.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meminta para pedagang kaki lima (PKL) menghargai tugas yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat menertibkan. Di mana para PKL diketahui menggelar lapak di trotoar jalan yang semestinya digunakan untuk pejalan kaki.

“Saya sampaikan kepada semua sabar bahwa ini adalah tugas mulia ini tugas penting menjaga ketertiban dan saya minta kepada semua hargai mereka-mereka yang bertugas,” tutur Anies di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Secara tidak langsung, Anies merasa kecewa dengan sikap para PKL karena dalam hal ini Satpol PP tengah menjalankan tugasnya justru dapat perlakuan tidak menyenangkan bahkan menjadi sebuah masalah baru yakni berurusan dengan hukum.

“Jangan petugas yang menjalankan dengan benar justru mendapatkan reaksi berlebihan. Marah kan malah jadi masalah. Nah sekarang dengan sudah adanya kejadian pelemparan pemukulan maka ini sudah menjadi peristiwa hukum yang sudah ditangani juga oleh Kepolisian,” ungkapnya. 

Sebelumnya, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP DKI Jakarta mengalami perlakuan tidak menyenangkan saat tertibkan para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di trotoar bawa kolong skybridge atau jembatan penyeberangan multiguna (JPM) di Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2019).