BREAKINGNEWS.CO.ID – Pengisi suara dalam film kartun Disney untuk karakter Minnie Mouse, Russi Taylor, meninggal dunia. Taylor yang sudah menjalani pekerjaan itu selama tiga tahun terakhir meninggal dalam usai 75 tahun. Taylor, yang memiliki gaya tawa terkikik genit khas Minnie, meinggal pada Sabtu (27/7/2019).

"Minnie Mouse kehilangan suara dengan berpulangnya Russi Taylor," kata bos The Walt Disney Company, Bob Iger. "Selama lebih dari 30 tahun, Minnie dan Russi bekerja bersama untuk menghibur jutaan orang di seluruh dunia, sebuah hubungan yang membuat Minnie menjadi ikon global dan Russi sebagai legenda Disney yang dicintai penggemar. Namun kami lega mengetahui bahwa karyanya akan terus menghibur dan menginspirasi generasi mendatang," kata Iger lagi.

Dilansir oleh AFP, Disney melaporkan bahwa Taylor meninggal di Glendale, California pada Jumat (26/7). Sebelumnya, ia dipilih oleh Disney dalam sebuah audisi pada tahun 1986. Ia menyingkirkan 200 kandidat lain.

Alkisah, ia pernah bertemu muka dengan Walt Disney ketika ia mengunjungi Disneyland di usia anak-anak. "Dalam pembicaraan kami, dia (Disney) bertanya apa yang ingin saya lakukan setelah dewasa, dan saya berkata, 'Saya ingin bekerja untuk Anda!' dan dia bilang, 'Oke!' dan itu saya lakukan sekarang!" ujar Taylor biografinya.

Kehidupan semakin ajaib bagi Russi ketika ia bertemu dengan belahan jiwanya pada 1980, Wayne Allwine yang bukan kebetulan, adalah pengisi suara Mickey Mouse sejak 1977. "Wayne hadir dalam salah satu sesi sebagai Mickey dalam acara 'Totally Minnie'. Kami bertemu di lorong. Kami benar-benar cocok," ujar Taylor tentang kekasih hatinya pada LA Times, 2014.

Pasangan tersebut menikah pada 1991, namun memilih untuk tidak mempublikasikannya. "Kami tidak ingin pernikahan itu menjadi pernikahan Mickey dan Minnie. Itu pernikahan Wayne dan Russi," kata Taylor, mengenang hari itu yang disebutnya dengan banyak tawa dan nyanyian. "Kami selalu mendengar musik di rumah."

Taylor selalu setia dan mesra dengan suaminya, sampai Wayne meninggal pada 2009. "Saya sungguh ingin agar siapa pun (pengisi suara Mickey dan Minnie Mouse) mengetahui sejarah dan tradisi yang ada, dan mencintai kedua karakter itu seperti kami mencintai mereka," katanya.

Taylor mengaku tak pernah mengejar ketenaran. "Saya tak pernah ingin terkenal. Karakter saya memang terkenal, dan saya tak punya masalah dengan itu,” ucapnya suatu ketika.  

Selain Minnie Mouse dan beberapa karakter Disney lainnya, Taylor juga diketahui menyulih suara Strawberry Shortcake dan Pebbles Flintstone. Ia bekerja di dunia pertelevisian selama beberapa dekade, termasuk memperdengarkan suaranya di The Mary Tyler Moore Show dan The Simpsons.