BREAKINGNEWS.CO.ID – Tim nasional Rusia akan menghadapi Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2018 pada Minggu, (01/072018) pukul 21.00 WIB di Stadion Luzhniki. Jelang laga tersebut, para pemain Rusia dipastikan sudah siap tempur dan berada dalam kondisi yang fit, termasuk Alan Dzagoev dan Aleksandr Erokhin yang sebelumnya mengalami cedera.

Pelatih kebugaran Timnas Rusia yang merupakan orang Spanyol yakni Paulino Granero, mengatakan jika tak akan ada perpecahan untuknya saat bentrok melawan Spanyol. “Saya orang Spanyol akan tetapi saya bekerja untuk timnas Rusia, dan dalam hati saya akan berkata jika saya orang Rusia sekarang. Tugas saya adalah membantu Rusia lolos ke perempat final. Saya ingin mereka yang ada di sana, bukan Spanyol,” ungkapnya.

Para pemain Rusia optimistis akan permainan timnya kala menghadapi Spanyol. Meskipun lawan yang akan dihadapi adalah juara Piala Dunia 2010, mereka disinyalir takkan gentar. Apalagi mereka akan mengambil keuntungan sebagai tuan rumah. Dukungan para pendukung pasti sangat diperlukan oleh Timnas Rusia.

"Spanyol adalah tim hebat, berisikan pemain-pemain hebat di setiap lininya. Kami harus menghormati mereka tapi kami tetap akan berusaha mengalahkan mereka. Kami telah menyiapkan segalanya untuk pertandingan ini dan kami ingin pulang dari Piala Dunia paling akhir,” ungkap bek Rusia, Mario Fernandes.

"Turnamen ini telah memberikan begitu banyak kejutan. Tidak ada tim yang tak terkalahkan. Kami mempersiapkan dengan susah payah, kami pasti mendapatkan dukungan dari seluruh penjuru negeri. Kita lihat apa yang bisa kami lakukan melawan Spanyol," tegasnya.

Pada pertandingan nanti, pemain Rusia yang paling disorot adalah Denis Cheryshev. Pada Piala Dunia 2018 ini, ia telah mencetak 3 gol dalam 3 pertandingan. Selain itu, pemain kelahiran 26 Desember 1990 tersebut sudah hafal tentang cara main Spanyol karena ia berkarir di Negeri Matador dalam kurun waktu yang lama. Sebelum bergabung bersama Villarreal sekarang, ia pernah membela Sevilla, Valencia dan Real Madrid.

Pada pertemuan terakhir (15/11/2017), kedua tim bermain seri 3-3. Saat itu gol Rusia diciptakan oleh F. Smolov dua gol dan Leksey Miranchuk satu gol. Sedangkan gol Spanyol diciptakan oleh Sergio Ramos dua gol dan Jordi Alba satu gol.