BREAKINGNEWS.CO.ID - Pihak aparat keamanan melakukan penutupan arus lalu lintas akan dilakukan di kawasan Gedung Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019) karena ala ada rencana aksi di sana.

"Untuk sekitar KPU ada pengalihan dan masih tutup permanen," ucap Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi M.Nasir saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (22/5/2019).

Penutupan tidak akan dilakukan di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu RI, Jalan MH.Thamarin, Menteng, Jakarta Pusat seperti yang dilakukan pada Selasa 21 Mei 2019 kemarin. Hal itu karena aksi nampaknya akan dipusatkan di kawasan KPU.

"Untuk Bawaslu sudah dibuka seperti biasa, karena sudah tidak ada massa," katanya.

Meski begitu, Ditlantas Polda Metro Jaya masih melakukan pengamanan arus lalu lintas di kawasan Bawaslu, dan Gedung DPR/MPR RI yang disebut-sebut juga akan jadi titik aksi. Nasir menambahkan, rekayasa arus lalin akan diterapkan lagi bila masih ada aksi pada Kamis 23 Mei 2019.

Atas adanya hal ini, para pengendara diminta maklum. Para pengendara diminta memperhatikan rencana rekayasa lalin yang sudah disiapkan agar terhindar dari macet.

"Untuk konsentrasi pasukan yang fokus ada di KPU, Bawaslu, DPR RI, dan Monas," ujar Nasir lagi.

Berikut ini rencana rekayasa lalin yang telah disiapkan polisi:

1. Arus lalu lintas yang dari Bundaran Hotel Indonesia, yang akan menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan ke Jalan Pamekasan atau Jalan Agus Salim;


2. Arus lalu lintas yang dari Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol melalui Jalan HOS Cokroaminoto ditutup dan dialihkan ke Jalan Sumenep ke Latuharhary menuju arah Manggarai;

3. Arus lalu lintas yang dari Jalan Prof Moch Yamin ya g menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan menuju arah Jalan Sultan Syahril;

4. Arus lalu lintas yang dari Jalan Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan dan diputar balikan atau dialihkan ke Taman Suropati;

5. Arus lalu lintas dari Jalan Taman Sunda Kelapa yang mau belok kiri ke Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan dengan diluruskan ke Taman Suropati atau belok kanan ke Jalan Diponegoro.