BREAKINGNEWS.CO.ID -Proses identifikasi jenazah korban kecelakaan Lion Air JT 610 di RS Polri Kramatjati, Jakarta, masih terus dilakukan. Hingga hari kesembilan, pihak Rumah Sakit Polri sudah menerima sebanyak 163 kantong potongan jenazah korban Lion Air JT-610, dengan jumlah korban yang sudah teridentifikasi sebanyak 27 korban.

"Data postmortem hingga tadi malam sebanyak 163 kantong jenazah. Data postmortem DNA sebanyak 429 sampel," kata Wakil Kepala Operasi Tim Disaster Victim Identificationatau (DVI) atau dalam bahasa Indonesia menjadi Tim Identifikasi Korban, Polri Kombes Triawan Marsudi kepada wartawan di RS Polri, Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Triawan juga mengungkapkan pihak keluarga yang melaporkan data antemortem sebanyak 256 pelapor. Jumlah itu terdiri dari yang didapat RS Polri dan Polda Bangka Belitung.

"Data antemortem yang melapor 256. Jumlah data antemortem yang sudah terverifikasi ada 189," ujarnya.

Memasuki hari kesembilan jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 total jenazah yang berhasil diidentifikasi sebanyak 27 jenazah. Jumlah itu terdiri dari 9 perempuan dan 18 laki-laki.

"Sudah berhasil kami identifikasi  27 jenazah, terdiri dari perempuan 9 penumpang dan laki-laki 18 penumpang," Triawan menjelaskan.

Sejumlah keluarga korban penumpang Lion Air JT-610 masih berharap keluarganya bisa ditemukan sesuai degan ciri-ciri atau bentuk fisik pada tubuh korban. 

Para keluarga tampak ikhlas melepas kepergian keluarganya dengan segala kenangan dan doa selalu dipanjatkan oleh keluarga di Rumah Sakit Polri.