BREAKINGNEWS.CO.ID - Pihak Rumah Sakit Polri Sukanto Keramat Jati Jakarta Timur telah melakukan proses penyerahan dua jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 kepada pihak keluarga di ruang jenazah pada Sabtu (10/11/2018).

“Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa kami telah berhasil mengidentifikasi dua korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 dengan nama Rifandi Pranata dan Joyo Nuroso. Selanjutnya kami akan menyerahkan jenazah ini kepada pihak Lion Air dan untuk selanjutnya diserahkan pada pihak keluarga,” kata Kepala istalasi Kedokteran Forensik RS Polri Sukanto, Kombes Pol Eddy Suryanto, Sabtu (10/11).

Lebih lanjut Eddy menjelaskan dan menegaskan kalau semua hal terkait dengan urusan pemakaman akan ditanggung sepenuhnyanoleh pihak Lion Air.

Sementara itu proses penyerahan jenazah tersebut, selain jenazah itu sendiri juga di berikan surat keterangan kemarian dari pihak RS Polri Sukanto Keramat Jati Jakarta Timur. Dalam proses tersebut pun hanya diwakil oleh keluaraga dari korban Rifandi Pranata. Sedangkan keluarga dari almarum Joyo Nuroso baru akan tiba dari Semarang ke Jakarta pada petang nanti.

Dengan demikian, hingga saat ini penumpang Lion Air JT610 yang telah teridentifikasi yakni 79 orang, di mana 59 adalah laki-laki dan 20 orang perempuan dari 198 kantong jenazah berisi bagian tubuh korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang diserahkan dari Badan SAR Nasional ke pihak RS Polri Sukanto Keramat Jati.

Sebelumnya Badan SAR Nasonal telah menegaskan jika mereka akan menghentikan proses pencarian di perairan Tanjung Karawang Jawa Barat. Meski demikian pihak DVI Polri menegaskan kalau pihak mereka akan terus melakukan identifikasi terhadap korban yang sampai saat ini masih dalam proses pemeriksaan dengan waktu yang tak terbatas.