BREAKINGNEWS.CO.ID - Ramyadjie Priambodo atau RP, kerabat jauh calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang diciduk terkait kasus dugaan pencurian atau skimming data nasabah milik salah satu bank swasta, dalam aksinya kerap menyamar jadi perempuan saat beraksi.

"Ada masker, ada juga dan ada juga kerudung seperti hijab. (Dia) menggunakannya saat mengambil ATM di bilangan di daerah Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Metro Jaya, Senin (18/3/2019).

Aksi RP jadi perempuan ini terakam kamera Closed Circuit Television (CCTV). Dari foto yang didapat, penampakan pelaku memang sangat mirip sekali perempuan.

Polisi menyebut RP menutupi wajahnya dengan masker. RP juga melengkapi tampilannya dengan kerudung dikepalanya. Jika dilihat sekilas, tidak nampak kalau RP adalah lelaki. "Dia menggunakan itu berhijab, kemudian kayak perempuann sehingga kalau diliat dari CCTV seperti perempuan," kata Argo. 

Akibat perbuatan RP, bank swasta yang jadi korbannya mengalami kerugian cukup besar yakni mencapai Rp300 juta. Dari tangan pelaku, ada beberapa barang bukti yang disita, seperti satu masker, laptop, ponsel, sampai peralatan skimming.

Dalam kasus ini, polisi juga menemukan adanya mesin Anjungan Tunjangan Mandiri di kediaman Ramyadjie Priambodo di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Dilakukan penyelidikan dirumahnya, penyidik menemukan (mesin) ATM di kamarnya, (mesin) ATM itu dikamarnya," kata Argo.