BREAKINGNEWS.CO.ID – Ibarat bola salju, kasus pengembalian 3.226 unit barang negara milik Kementerian Pemuda dan Olahraga yang belum dikembalikan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo masih menggelinding. Terakhir, Roy akan dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan oleh seorang warga atas nama Frits Bramy Daniel T. 

Frits hendak melaporkan Roy terkait dugaan penggelapan dan pencurian barang milik negara. "Nah ada dugaan ini," kata pengacara Frits, Muhamad Zakir Rasyidin di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2018).

Frits menyampaikan laporannya tak terkait sama sekali dengan Kemenpora Imam Nahrowi. Hal itu dilakukan semata-mata atas inisiatif kliennya sendiri. "Jadi ini tidak ada hubungannya dengan bapak menteri (Imam Nahrawi) atau tidak ada kaitannya dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Ini pribadi daripada wakil ketua umum organisasi masyarakat, Pak Frits karena beliau menganggap orang tua dalam barang itu adalah barang milik negara. Karena beliau menganggap barang itu adalah milik negara, gimana rakyat punya hak untuk kemudian memberikan kontrol persoalan bareng-barang itu," ujarnya.

Frits berharap penegak hukum bisa menindaklanjuti terkait informasi adanya barang milik negara yang kebetulan pada saat itu Roy menjabat jadi Menpora. Dalam membuat laporan, kliennya menyertakan beberapa barang bukti seperti daftar barang-barang yang diduga dibawa pergi Roy. "Kami menindaklanjuti persoalan ini karena totalnya menurut temuan BPK hampir Rp9 miliar. Nah itu barang dikemanakan? kalau Rp3.000 lebih dibawa pulang atau dibawa kabur harus dikembalikan," katanya.