BREAKINGNEWS.CO.ID – Velentino Rossi mengaku jika dirinya sampai sekarang belum percaya kalau ia saat ini masih bertengger di posisi tiga pada papan klasemen pembalap sementara MotoGP 2018. Padahal dirinya belum juga mampu mendulang kemenangan dalam 13 seri yang telah berlangsung di musim ini. Bahkan ia hanya mampu finis di urutan ketujuh di San Marino pada Minggu (9/9/2018) kemarin.

Rossi saat ini telah mengoleksi 151 poin atau berselisi 70 poin dari pemegang puncak klasemen, Marc Marquez yang kokoh dengan torehan 221 poin usai seri ke-13 MotoGP San Marino yang digelar di sirkuit Misano Marco Simocelli, San Marino, Italia akhir pekan kemarin. Rossi bahkan mengaku jika peringkat ketiga yang saat ini ia duduki adalah hal yang ajaib.

Meski tak memungkiri jika saat ini dirinya sangat frustrasi atas harapan merengkuh gelar juara yang sirna dengan enam balapan tersisa, namun dirinya bertekat untuk terus berkonsentrasi dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendulang hasil terbaik. “Ya, tetapi Anda harus tetap berkonsentrasi dan maksimal karena ajaibnya saya ketiga.

“Sejujurnya saya tidak tahu mengapa bisa ketiga. Bisa jadi menurut saya sangat sulit untuk tetap peringkat ketiga. Tapi kami punya target, kami harus mencoba untuk bertahan, dan kami tidak jauh dari Dovi, kami punya poin lebih banyak dibanding Lorenzo dan Maverick. Dari sudut pandang kejuaraan, kami memiliki beberapa hasil penting untuk diraih,” papar sembilan kali juara dunia itu seperti yang dikutip Motorsport.

Misano merupakan sirkuit yang menguntungkan Rossi dan Yamaha pada masa lalu. Namun, ia harus menelan pil pahit usai terpaut 19 detik di belakang Dovizioso. “Sangat memalukan tidak bersaing di sini, di Misano, di depan kerumunan penonton. Sesungguhnya saya berharap sedikit lebih kuat karena saat FP4 (dalam latihan race pace) saya tidak terlalu buruk,” tuturnya.

“Saya khawatir untuk balapan tetapi cukup optimistis karena kondisi balapan seperti kemarin (Sabtu). Namun sudah dari setengah lap pertama, saya mengerti bahwa itu tidak sama. Kemarin (Sabtu) saya mencetak (1 menit) 32,9 detik, (1 menit) 33,0 (detik), (1 menit) 33,1 (detik), (1 menit) 33,2 detik setelah 16 lap. Hari ini (Minggu) saya hampir satu detik lebih lambat,” keluh The Doctor.