PARIS – Valentino Rossi tak mau berekspetasi terlalu jauh mengenai hasil yang bakal diraihnya pada seri kelima MotoGP 2018 yang akan dihelat di sirkuit Le Mans, Prancis pada Minggu (20/5/2018). Namun pebalap Yamaha Movistar ini memprediksi kalau ia bakal lebih kompititif dibanding seri balapan sebelumnya.

Sirkuit Le Mans terbilang masuk dalam katagori lintasan yang tersulit bagi Rossi, pasalnya selama berkariri di ajang MotoGP, diirnya baru meraih tiga podium kemenangan. Namun karakter dari sirkuit yang memiliki panjang 4,3 km tersebut cukup bersahabat dengan YZR-M1.

Meski demikian Rossi tetap menilai MotoGP Prancis sulit diprediksi karena ketangguhan para pesaingnya. Tapi ia setidaknya tetap lebih optimistis ketimbang menghadapi balapan sebelumnya di GP Spanyol. di mana ia hanya mampu finis di posisi kelima, itupun tertolong dari insiden kecelakaan tiga pebalap di barisan depan.

"Saya memprediksi bisa lebih kompetitif dibandingkan dengan grand prix sebelumnya. Namun, saya belum tahu persis akan berada di posisi mana dibandingkan dengan pebalap lain. Akan menarik untuk melihatnya nanti," katanya dikuti GPOne.

"Yang sudah pasti adalah saya dan tim saya akan berusaha sebaik mungkin seperti biasanya, agar bisa menjadikan akhir pekan nanti jadi balapan yang bagus," tutur The Doctor.