BREAKINGNEWS.CO.ID - Pemain megabintang asal Protugal, Cristiano Ronaldo, mendesak klubnya saat ini, Juventus untuk merekrut penyerang asal Real Madrid, Mariano Diaz untuk menggantikan Mario Mandzukic dan Paulo Dybala.

Juventus dikabarkan belum akan berhenti belanja di bursa transfer musim 2019/2020. Perburuan pemain tetap bisa dilakukan oleh juara bertahan Liga Italia tersebut. Si Nyonya Tua sudah merogoh kocek sampai 178,5 juta euro atau sekitar 2,8 triliun rupiah untuk mendatangkan delapan pemain, dengan tiga di antaranya berstatus bebas transfer.

Walaupun demikian, tim asuhan Maurizio Sarri itu masih bergeliat di bursa transfer. Dikutip dari FOX Sports Asia, Rabu (28/8/2019) berdasarkan laporan Don Balon, Juventus tengah mengincar penyerang Madrid Mariano Diaz. Rencana Juventus mendatangkan Diaz merupakan permintaan bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 itu menyarankan Bianconeri membawa Diaz ke Turin untuk menggantikan peran Paulo Dybala dan Mario Mandzukic.

Dybala dan Mandzukic saat ini tengah dalam rumor meninggalkan Juventus. Keduanya dikabarkan diminati Paris Saint-Germain. Isu Dybala dan Mandzukic bakal ke Paris tersebut tidak terlepas dengan kemungkinan kepergian Neymar ke Barcelona atau Madrid.

Dalam pemberitaan itu Ronaldo percaya Diaz bisa jadi pilihan bagus sebagai pelapis tim asuhan Maurizio Sarri. Diaz bukan tipikal pemain yang banyak menuntut. Tidak hanya itu Diaz juga tidak saja bisa ditempatkan sebagai penyerang, tetapi juga dapat bermain sebagai pemain sayap kiri. Selain Juventus, AC Milan dan AS Roma ikut memantau situasi Diaz.

Diaz merupakan pemain jebolan akademi Madrid atau Madrid Castilla. Setelah dijual ke Olympique Lyon pada 2017, Madrid kembali merekrut pemain kelahiran Premia de Mar itu pada musim lalu. Di musim lalu Diaz bermain dalam 13 pertandingan Liga Spanyol dan hanya mencetak 3 gol.