BREAKINGNEWS.CO.ID - Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak gol untuk Juventus. Bahkan, dia menjadi aktor utama kemenangan 2-1 Bianconerri atas Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia 2018 di Stadion Allianz Stadium, Turin, Minggu (16/9/2018). Mantan pemain Real Madrid itu mencetak dua gol pada menit ke-50 dan ke-65. Sementara gol penghibur tim tamu dicetak oleh Khouma Babacar pada injury time.

Adapun gol diciptakan Cristiano Ronaldo yang berawal dari bola lambung sepak pojok pada menit ke-50. Sempat terjadi kemelut di depan gawang hingga Ronaldo kemudian menceploskan gol pertamanya

Sejatinya, Ronaldo sempat kesulitan pada babak pertama. Sepanjang 45 menit, Cristiano Ronaldo dan kawan bukannya tak ada usaha. Namun, dari 5 tembakan yang dilesatkan ke arah gawang Sassuolo, tak ada yang mengarah ke gawang. Sementara tim lawan, Sassuolo hanya memiliki satu kesempatan tendangan ke arah gawang, dan satu itu berstatus shot on goal.

Pada babak kedua, Juventus kembali mengencarkan serangannya dengan tumpun Ronaldo. Usaha pasukan Massimiliano Allegri, dan penantian Ronaldo pun membuahkan hasil. Kapten Timnas Postugal itu akhirnya mencetak gol pada menit ke-50.

Gol diciptakan Cristiano Ronaldo yang berawal dari bola lambung sepak pojok pada menit ke-50. Sempat terjadi kemelut di depan gawang hingga Ronaldo kemudian menceploskan gol pertamanya.

Gol kedua Ronaldo tercipta melalui tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti. Kiper Andrea Consigli tak mampu menahan tendangan kaki kiri Ronaldo yang mengarah ke sudut kanan gawang. 

Pada menit 76, Ronaldo berpeluang untuk menambah golnya. Bermula dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Douglas Costa dari luar kotak penalti. Bola mengarah tepat kepada Ronaldo. Sayangnya, ia gagal memanfaatkan bola tersebut karena sontekannya masih menyamping tipis dari gawang.

Menit ke-82, Ronaldo kembali mendapatkan peluang emas. Namun, ia gagal memanfaatkan bola liar dari tendangan keras Douglas Costa. Padahal, Ronaldo sudah berhadapan dengan penjaga gawang Sassuolo.

Pada menit akhir, Sassuolo berhasil memperkecil ketertinggalan mereka melalui Khouma Babacar melalui tandukkannya memanfaatkan umpan silang. Namun, gol itu tak mampu menyelamatkan Sassuolo dari kekalahan 1-2 dari Juventus.

Dengan kemenangan ini, Juventus semakin mantap di puncak klasemen. Si Nyonya Tua menjadi tim satu-satunya yang masih sempurna dalam empat laga awal Liga Italia. Juventus di puncak klasemen dengan mengoleksi poin 12. Sementara itu, kekalahan bagi Sassuolo membuat posisi mereka untuk sementara tetap di peringkat ketiga dengan poin 7.

Susunan pemain:
Juventus: Wojciech Szczesny; Leonardo Bonucci, Mehdi Benatia, Alex Sandro, Joao Cancelo, Sami Khedira, Emre Can, Blaise Matuidi, Mario Mandzukic, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Sassuolo:Andrea Consigli; Gianmarco Ferrari, Marlon, Rogerio, Pol Lirola, Filip Djuricic, Alfred Duncan, Mehdi Bourabia, Kevin-Prince Boateng, Manuel Locatelli, Domenico Berardi.