NEW ZEALAND - Pasangan Ganda Campuran Indonesia, Ronald/Annisa Saufika, berhasil menyegel tiket ke babak final New Zealand Open Grand Prix Gold 2017. Berhadapan dengan pasangan gado-gado Taiwan/New Zealand, Wang Chi-Lin/Hsuan Yu Wendy Chen di semifinal, Sabtu (5/8/2017), Ronald/Annisa menang dengan skor  21-9, 19-21 dan 21-6.

Bermain di set pertama Ronald/Annisa mengawali permainan dengan sempurna. Mereka mampu menngendalikan permainan, sehingga mampu terus memimpin dan berhasil menutup set pertama dengan skor 21-9.

Di set kedua yang berjalan sangat ketat. Pasangan gado-gado Wang/Chen mampu belajar dari kesalahan pada set pertama sehingga bermain lebih menekan dan percaya diri. Kejar mengejar poin pun terjadi di set ini, namun kali ini Wang/Chen berhasil memenangkan set kedua ini dengan skor 19-21.

Pada set penentuan, performa Wang/Chen malah antiklimaks. Situasi ini pun langsung dimanfaatkan Ronald/Annisa, pasangan Indonesia ini pun langsung menekan pasangan gado-gado itu dan akhirnya set ketiga ini berhasil menang mudah dengan skor telak 21-6. Tiket ke partai puncak pun akhirnya dapat diamankan oleh Ronald/Annisa.

Di partai final nanti, pasangan Indonesia, Ronald/Annisa Saufika akan berhadapan dengan pasangan wakil Australia, Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa. Pasangan Australia tersebut lolos ke partai puncak setelah berhasil mengalahkan pasangan wakil China, Zhou Haodong/Xu Ya.

BREAKINGNEWS.CO.ID