BREAKINGNEWS.CO.ID –Setelah Roger Danuarta resmi menjadi memeluk agama Islam. Bintang sinetron Orang Ketiga ini mulai dikait-kaitkan dengan rencana untuk menikahi teman dekatnya yang sesame artis, Cut Meiriska. Apalagi sejak beberapa bulan terakhir, perempuan berdarah Aceh itu dekat dengan  pria yang memutuskan membaca syahadat pada 29 Oktober 2018 itu.

Cut Meyriska merupakan artis yang banyak membintangi sinetron unggulan di layar kaca. "Kan mereka memang pacaran," ucap seorang sahabat yang dekat dengan pasangan seleb ini di Jakarta Selasa (30/10/2018).

Sebelumnya, kepastian status pindah keyakinan pria berwajah oriental itu dibenarkan oleh unggahan akun Instagram Mualaf Center Yogyakarta (MCY) @mualafcenteryogyakarta pada hari Selasa. "Kami keluarga besar @mualafcenteryogyakarta mengucapkan selamat buat saudara baru kita, ialah Mas Roger Danuarta, semoga istiqomah dalam iman dan Islam dan kedepan semakin Kaafah dalam menjalankan Syariah Islam, Aamiin," tulis keterangan dalam unggahan video tersebut.

 "Ya kami dapat beritanya dari sodara Herman mengenai video tersebut. Info lanjutnya beliau ada di tempat Ustad Insan Mokoginta dan dipimpin langsung olehnya," ucap Amru salah satu pengurus akun Instagram @mualafcenteryogyakarta.

 Lebih lanjut menurutnya kejadian dalam video berdurasi 45 detik itu terjadi pada tanggal 29 Oktober kemarin di kediaman Ustad Insan Mokoginta yang membimbing Roger Danuarta mengucapkan dua kalimat syahadat. "Kejadiannya kemarin tanggal 29 Oktober. Di rumah kediaman Ustad Insan Mokoginta di Bekasi," tutupnya.

Ketua Umum Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo menyebutkan jika Roger murni masuk Islam lantaran keinginannya sendiri."Bukan (karena seorang perempuan), ungkap Steven Indra Wibowo. "Dia masuk Islam karena keinginannya sendiri."

Lebih lanjut, Steven mengungkapkan jika Roger sering kali menyaksikan rekan-rekan kerjanya melakukan ibadah di hadapannya. Sejak saat itu, hati Roger mulai tertarik untuk mempelajari Islam lebih dalam. "Dia itu sebenarnya dari ramadan selama syuting sudah ngelihatin orang Islam kayak buka puasa. Syuting dipotong sama salat," cerita Steven Indra Wibowo. "Di lokasi syuting kan pada puasa kan. Di kelilingi sama orang-orang muslim juga kan dia."

Steven menambahkan, selama ramadan penuh Roger menyaksikan rekan-rekan kerjanya yang beragama Islam berpuasa. Meski beberapa di antara mereka ada yang menggunakan tato di tubuhnya, namun mereka tetap melaksanakan ibadah. Itu yang membuat Roger semakin kagum.

"Itu selama ramadan dia lihat orang Islam bekerja sambil puasa. Karena adab muslim di sekitarnya nih. Bagusnya dia disekelilingi dengan orang muslim yang bagus adabnya. Yang ngejaga salatnya," terang Steven Indra Wibowo. "Tahu kan crew film biasanya tatoan, gondrong. Tapi pada salat. Dan kebetulan ketemunya orang-orang hijrah."