Houston – Hoston Rockets melanjutkan torehan kemenangan mereka pada babak Playoff NBA putaran kedua atau babak semi final gim pertama Wilayah Barat. Hal tersebut mereka pastikan setelah melumat Utah Jazz di Toyota Center, Houston, Senin (30/4/2018), dengan skor 110-96. Kemenangan Rockets tersebut tak terlepas dari perfoma gemilang Poin Guard andalan mereka, James Harden.

Pada laga teranyar ini, Harden tampil begitu impresif dengan total mengemas 41 poin, tujuh assist dan delapan rebound. Hasil itu membuatnya sebagai pemaian paling subur di antara kedua tim tersebut. selain Harden, perfoma gemilang ditunjukan Chris Paul, Clin Capela dan PJ Tucker. Khusus Capela, dia menyumbang double double dengan 16 poin dan 12 rebound. 

Sementara itu kubu Jazz, pemain muda Donovan Mitchel tampil dominan. Dia mencetak 21 poin, torehan yang sama dicetak pemain buangan Cavaliers, Jae Crowder. Dengan kemenangan ini, Rockets untuk sementara unggul 1-0 atas Jazz. Masih ada 6 laga tersisa lagi jika memang laga semifinal wilayah NBA ini berlangsung ketat.

Rockets sangat mendominasi jalannya pertandingan babak ini, hal itu sudah terlihat sejak kuarter pertama. Rockets unggul jauh di kuarter pertama dengan 34-21. Permainan Jazz belum berubah di kuarter kedua. Akurasi tembakan mereka masih melempem sehingga tertinggal semakin jauh. Rockets sukses pecundangi Jazz lagi di kuarter kedua. Rockets unggul jauh dengan 64-39.

Jeda pertandingan membuat Jazz mencoba bangkit di kuarter ketiga. Jazz mengurangi jarak dengan Rockets pada kuarter ini tapi belum cukup dekat. Jazz harus mengakui keunggulan Rockets dengan 86-68. Pada kuarter keempat Jazz kembali unggul dalam perolehan poin. Namun kebangkitan ini sudah terlambat karena Rockets sukses mengoleksi 24 poin. Rockets akhiri pertandingan dengan kemenangan 110-96 atas Jazz.