Houston - Houston Rockets meraih kemenangan secara dramatis atas tim tamunya, Minnesota Timberwolves dalam laga pertama pada babak Play-Off NBA 2017/2018 di Toyota Center, Houston, Senin (16/4/2018) WIB. Kemenangan Rockets ini tak terlepas dari perfoma gemilang James Harden yang dalam laga ini total mencetak 44 poin bagi Rockets.

Pertandingan berjalan seru sejak kuarter pertama. Trevor Ariza mengawali perolehan poin Rockets, disusul Clint Capela. Harden sendiri mengawali perolehan poinnya di pertandingan ini lewat tembakan tiga poin. Sumbangan poin Harden membuat Rockets unggul 11-4 atas Wolves.

Perlahan tapi pasti, Wolves menyusul perolehan poin Rockets dan menyamakan kedudukan 21-21. Namun Chris Paul dan Nene membuat Rockets mengakhiri kuarter pertama dengan keunggulan 27-21. Kuarter kedua berjalan tak kalah sengit dengan kuarter pertama. Jika Rockets menambah 27 poin, Wolves berhasil mendulang 26 poin pada kuarter ini.

Selanjutnya pada kuarter ketiga dan keempat, Rockets dan Wolves saling susul-menyusul poin. Pada kuarter ketiga, Rockets menambah 22 poin, sementara Wolves 25 poin. Meski menambah 29 poin pada kuarter penentuan, Wolves akhrinya harus bertekuk lutut dari Rockets. Pasalnya, Harden dan kawan-kawan mengumpulkan 28 poin.

Selain Harden, peran Chris Paul dan Clint Capela juga patut diacungi jempol. Pasalnya, keduanya menyumbang masing-masing 14 dan 24 poin. Di kubu Wolves, Andrew Wiggins menjadi pencetak poin terbanyak dengan 18 poin. Di belakang Wiggins, ada Derrick Rose dengan 16 poin, dan Jamal Crawford 15 poin.

Kemenangan ini menjadi modal bagus Rockets menghadapi babak playoff NBA selanjutnya. Tak hanya itu, hasil ini membuat Rockets tak terkalahkan dalam lima duel dengan Wolves di NBA musim ini.