UTAH – Houston Rockets kembali memetik kemenangan ketiga atas Utah Jazz dalam duel mereka di babak semi final NBA Wilayah Barat musim 2017/2018. Torehan positif itu mereka tandai dengan skor 100-87 dalam duel keempat mereka di Vivint Smart Home Arena, Utah, Senin (7/5/2018) WIB. Kemenangan tersebut juga sekaligus membuat mereka unggul secara agregat 3-1 atas Jazz.

Dalam pertandingan tersebut, Rockets yang mengandalkan duet Chris Paul dan James Harden mampu unggul cukup jauh 30-23 di akhir kuarter pertama. Rockets makin memperlebar margin keunggulan di kuarter dua dan tiga. Bahkan Rockets sempat unggul sampai 19 poin di pertengahan kuarter ketiga.

Di kuarter empat, Jazz sempat bangkit dan memangkas jarak menjadi delapan poin saja. Namun momentum kebangkitan Jazz tak bertahan lama. Kembali masuknya Harden membuat Rockets menjauh lagi. Praktis Jazz tak pernah bisa unggul di laga ini. Absennya Ricky Rubio membuat Jazz sangat kesulitan mengimbangi Rockets.

Paul jadi bintang kemenangan Rockets. Dia menorehkan 27 poin, 12 rebound dan enam assists. Harden sendiri finis dengan 24 angka. Adapun di kubu Jazz, rookie Donovan Mitchell yang menjadi pemain terbaik dengan 25 poin dan sembilan rebound.

Houston Rockets saat ini hanya membutuhkan satu kemenangan lagi atas Jazz di babak ini, untuk memastikan tempat di babak selanjutnya. Pertemua kelima yang akan dilakoni kedua tim ini dijadwalkan berlangsung di kandang Rockter, Toyota Center pada Rabu (10/5) mendatang.