BREAKINGNEWS.CO.ID – Manajer tim nasional Belgia, Roberto Martinez merasa yakin jika ia mampu mengeluarkan performa terbaik bomber utamanya Romelu Lukaku bersama timnya.

Yang teranyar, bomber Manchester United itu berhasil mencetak dua gol untuk Belgia pada laga pembuka UEFA Nations League pada Rabu (12/9/2018) dini hari WIB. Dengan sumbangan dua golnya itu, ia pun berhasil membawa Belgia menang dengan skor 3-0 atas Islandia di Stadion Laudgardalsvollur.

Kini, Lukaku pun telah mencetak 43 gol untuk negaranya. Dengan terus mencetak gol secara konsisten, Martinez pun merasa senang melihat pemain berusia 25 tahun tersebut berkembang bersama Michy Batshuayi.

“Saya sudah kenal Lukaku sudah lama dan saya paham dia. Saya tahu perannya dengan Belgia ketika saya berada di Everton – saya hanya ingin dia mencetak gol,” buka Martinez seperti dilansir dari fourfourtwo.com (12/9).

“Saya melihat Batshuayi dan tampaknya dia sedikit memberi tekanan pada Lukaku. (Lukaku) harus tampil bagus karena Batshuayi juga hebat,” jelasnya.

Di laga tersebut, Belgia sempat kesulitan melawan permainan apik yang ditunjukan oleh Islandaia. Namun akhirnya Belgia meraih kemenangan, Martinez yakin gol pembuka Eden Hazard sangat krusial.

“Islandia memulai laga lebih baik, jadi saya melihat kami mengalami kesulitan,” sambung Martinez.

“Tetapi, kami menunjukkan ketahanan dan kembali ke puncak, mencetak gol dan kami lebih baik. Jika Anda mencetak gol pertama, Anda memegang kendali. Islandia lebih baik, tetapi kami mencetak gol pertama.”

Eden Hazard Komentari Kemenangan Besar Belgia

Sementara itu, meski berhasil meraih kemenangan besar, Hazard kembali menegaskan Islandia lawan yang sulit terutama ketika mereka bermain di kandang sendiri walau pada laga pembuka melawan Swiss mereka juga kalah dengan skor telak 0-6.

“Tidak buruk? Tentu saja masih ada hal-hal yang bisa dilakukan dengan lebih baik, tetapi semua ini kinerja tim yang bagus,” ungkap kapten Belgia tersebut.

“Tidak mudah ketika datang ke sini dan meraih kemenangan. Untuk Romelu bagus sekali, dia mencetak dua gol lagi. Ini baik untuk kepercayaan dirinya,” pungkas pemain Chelsea itu.