BREAKINGNEWS.CO.ID - Sejumlah artis ternama Ibu Kota hadir dalam acara penutupan THE ZONE OF RELIGION, FUN ART, and SPORT  (Tzorfas) 2019 di Sekolah Insan Cendekia Madani, Serpong, Tangerang, Minggu (14/4/2019). Sejak tanggal 6 April, terdapat tiga bidang yag dilombakan dalam acara Tzorfas 2019 ini, yaitu bidang religi, bidang olahraga, dan bidang dan bidang art.
 
Adapun acara penutupan gelar dengan acara Konser Amal yang dihadiri oleh sejumlah musisi seperti Alehhya, Umaru Takaeda, dan Alffy Ref. Tak lupa aktris papan atas seperti Tsandi Rizal Adi Pradana atau Rizal Armada, Lucky Harun, dan Adrian Maulana, hadir dalam acara tersebut. 
 
"Alhamdulillah Tzorfas 2019 telah selesai digelar. Kami mencoba tahun ini lebih baik lagi dengan mengadakan acara donasi. Tahun ini kami bekerja sama dengan rumah zakat yang dimana hasil donasi itu bisa kami sumbangkan kepada teman-teman kita yang kesusahan baik di Indonesia maupun di luar negeri, salah satunya buat teman-teman kita di jalur Ghaza, Palestina," kata Alif Shydqi, Ketua Tzorfas 2019.
 
Adrian Maulana, memberikan apresiasi ajang perlombaan Tzorfas 2019 ini. Selain untuk mengembangkan potensi para siswa, Tzorfas juga mendidik supaya anak-anak muda peduli dengan sesama manusia yang tengah kesulitan. Salah satunya dengan melakukan penggalangan dana untuk anak-anak di Palestina. 
 
Adrian Maulana, dalam acara ini bukan hanya sekadar sebagai tamu undangan saja, melainkan menjadi orang tua murid dari Sharla Martiza Maulanaputri yang bersekolah di  Insan Cendekia Madani. "Tzorfas bertahun-tahun konsisten menggelar acara yang bermanfaat seperti ini. Saya mewakili teman-teman publik figur, mungkin kehadiran kami sedikit banyaknya ingin berbagi inspirasi tentang pengalaman hidup kami yang berhijrah dan lebih mengutamakan segala sesuatunya dengan kehendak dari Allah SWT," kata Adrian.
 
"Nah, ini yang ingin kami sampaikan kepada anak-anak muda, karena mereka nantinya juga Insya Allah akan menjadi orang yang sukses, jadi tentunya perlu ada pondasinyang kuat. Kalau bukan dari agama, kemana lagi. Silahkan beraktivitas, silakan menjadi apapun, tapi jangan pernah lupakan perintah Allah," ujarnya, menambahkan.
 
Adrian berharap, acara-acara seperti penglangan dana ini lebih masif lagi dilaksanakan supaya berguna untuk banyak orang dan diri sendiri sebagai pemberat amalan di akhirat kelak.  
 
"Jadi hal hal ini yang perlu diutamakan apabila kita punya kegiatan, penghasilan hendaknya dapat kita salurkan untuk orang-orang yang membutuhkan. Ingat, kita punya saudara-saudara yang lain, yang membutuhkan uluran tangan kita seperti di Myanmar, China, Palestina, yang dizolimi," tegasnya.
 
Senada dengan Adrian, Rizal Armada memberikan apresiasi dengan diadakannya Konser Amal penutupan Tzorfas 2019 ini. "Acara yang sangat bagus dan mendidik. Ini bukan hanya diisi dengan hiburan saja, tapi banyak unsur dakwahnya juga, ada unsur keagamaan yang kental. Jadi, baguslah untuk pengembamgan anak-anak muda," kata kata penyanyi tembang Mau Dibawa Kemana ini.
 
"Acara-acara seperti ini harus sering-sering digelar, karena anak SMP, SMA itu sedang pembentukkan jati diri, apa yang mereka tangkap dan terima sangat berpengaruh untuk perkembangan mereka. Kalau mereka menerima yang baik-baik terus insya Allah akan baik juga masa depannya," ucapnya.