BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terpaksa harus angkat koper lebih cepat setelah gagal melewati ujian pertama di babak pertama Malaysia Masters 2019.

Tampil di Axiata Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia pada Selasa (15/1/2019), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakui kehebatan pasangan wakil Jepang, Hoki Takuro/Nagahara Wakana. Bertandingan selama 52 menit, pasangan wakil Indonesia ini takluk dengan skor 9-21, 21-19, 17-21.

Dengan kekalahan ini, Indonesia pun untuk sementara baru meloloskan pasangan ganda campuran yakni Tontowi Ahmad/Debby Susanto ke babak kedua Malaysia Masters 2019.

Di awal set pertama, Rinov/Pitha bermain kurang begitu bagus. Hasilnya mereka pun terlihat tidak bisa mengimbangi permainan pasangan lawan. Meski sempat bersaing ketat dalam kedudukan 1-1 dan 2-2, namun mereka tak mampu melanjutkannya. Hasilnya mereka pun kehilangan set pertama dengan kekalahan telak 9-21.

Takluk di set pertama, Rinov/Pitha mencoba tampil lebih agresif pada set kedua. Walaupun beberapa kali mendapat tekanan dari Takuro/Wakana, Rinov/Pitha tetap mampu bermain dengan baik. Mereka pun memenangi set kedua ini dan memaksa terjadinya rubber game.

Pada set ketiga, laga berlangsung semakin ketat. Rinov/Pitha yang bermain percaya diri mampu menyusul perolehan poin lawan hingga laga pun sama ketat 10-10.  Namun, Takuro/Wakana mampu lebih dulu mencapai poin interval setelah memetik poin berikutnya.

Usai jeda, Takuro/Wakana terus menjaga penampilan mereka. Dengan permainan yang agresif mereka mampu memberikan tekanan yang berarti bagi pasangan Rinov/Pitha. Dan hasilnya, pebulutangkis asal Jepang ini pun berhasil memenangi set ketiga dengan skor 17-21. Hasil ini pun membuat Takuro/Wakana berhak untuk lolos ke babak kedua Malaysia Masters 2019.