BREAKINGNEWS.CO.ID - Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil menahan laju pasangan asal Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, dalam laga babak pertama Fuzhou Cina Open 2019. Rinov/Pitha menang dengan skor 21-13, 16-21, 21-15.

Pada gim kedua, Rinov/Pitha sebetulnya punya peluang untuk menang straight game, mereka unggul jauh 11-5 pada interval game. Akan tetapi, perolehan skor mereka terkunci di angka 16, gim penentuan terpaksa dimainkan. Pada gim ketiga, Rinov/Pitha kembali pada pola main mereka dan berhasil memenangkan pertandingan.

“Kami sudah unggul jauh di gim kedua, lawan sudah siap dengan pengembalian kami dan malah kami yang tidak siap. Kami kecolongan di situ, dan langsung ketinggalan jauh. Ada kepikiran pernah unggul jauh dan terkejar lawan, nah tadi kepikiran seperti itu lagi,” kata Pitha setelah pertandingan.

“Tapi di gim ketiga kami bisa balik fokus dan bermain seperti di gim pertama,” tambahnya.

“Sebenarnya pasangan Jepang ini unggul di pengalaman, dari permainan sebetulnya kami imbang, tapi mereka lebih bisa mengendalikan keadaan,” tutur Rinov, Selasa (5/11/2019).

Di babak kedua, Rinov/Pitha akan bertemu dengan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, atau pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

“Di babak kedua, kami harus lebih fokus lagi dan lebih bisa mengatur strategi permainan. Persiapannya dari segi teknik dan non-teknik juga,” lanjut Rinov.

Saat berita ini diturunkan, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting tengah bertanding melawan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong. Kedudukan sementara 15-13 untuk keunggulan Anthony di gim pertama.