BREAKINGNEWS.CO.ID - Armada bukanlah band baru di belantika musik Indonesia. Lebih dari satu dekade sudah grup band Armada mewarnai industri musik Indonesia. Band yang terbentuk pada 2007 ini sebelumnya dikenal dengan nama band Kertas.

Band yang beranggotakan Rizal (vokal), Mai (gitar), Andit (drum), dan Endra (bass), mereka sempat merilis satu album ketika masih bernama Kertas yaitu 'Kekasih Yang Tak Dianggap’.

Di tahun 2008, Kertas Band berubah nama menjadi Armada Band dan merilis album perdananya yang berjudul “Balas Dendam”, album yang membuat namanya semakin dikenal banyak orang.

Sukses dengan album pertamanya, Armada pun merilis album kedua pada tahun 2009 bertajuk “Hal Terbesar”. Album ini sangat terkenal dan disukai banyak penggemarnya, terutama dua single jagoan yang terdapat didalamnya yaitu, “Mau Dibawa Kemana” dan “Buka Hatimu”.

Dua dari empat album mereka yaitu ‘Satu Hati Sejuta Cinta’ (2012) dan 'Pagi Pulang Pagi’ (2014), mendapat predikat multi-platinum karena penjualannya CD dan melebihi 100.000 keping per-albumnya (>700 ribu copy untuk ‘Satu Hati Sejuta Cinta’ dan >250 ribu copy untuk 'Pagi Pulang Pagi’).

Armada merupakan salah satu dari lima besar band di Indonesia dengan jumlah fans terbanyak. Jumlah Pasukan Armada (panggilan untuk para penggemar Armada) yang terdapat di Facebook Page mereka mencapai lebih dari 5 juta orang. Sedangkan followers mereka di Twitter ada sebanyak 170 ribu.

Pada tahun 2018 ini, Armada merilis album baru yang bertajuk 'Dengerin Abang Special Edition’. Armada mengemas beberapa lagu pada album sebelumnya ditambah dengan satu lagu baru yaitu 'Si Doel Anak Betawi’, yang dijadikan sebagai sountrack dari film “Si Doel The Movie”.

Dari lagu “Dengerin Abang”, demo versi dari lagu “Adam Hawa”, dan juga piano version dari lagu “Asal Kau Bahagia", lagu yang video liriknya sudah ditonton sebanyak 240 juta kali hingga saat ini.

Album “Dengerin Abang Special Edition” ini merupakan album keenam yang dirilis oleh Armada. Di album ini Armada bekerja sama dengan salah satu restoran cepat saji, California Fried Chicken (CFC) dan dapat dibeli di seluruh gerai CFC di Indonesia.

Dalam album keenam Armada terdapat 12 lagu berikut ini:

  1. Si Doel Anak Betawi
  2. Dengerin Abang
  3. Adam Hawa
  4. Asal Kau Bahagia
  5. Pulang Malu Tak Pulang Rindu
  6. Keluarga
  7. Drama
  8. Rela
  9. Berdoa Untuk Semua
  10. Dengerin Abang - Acoustic Version
  11. Adam Hawa - Demo Version
  12. Asal Kau Bahagia - Piano Version