BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berharap bisa menggandeng Wali Kota Bogor Bima Arya sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat dalam Pilgub Jabar tahun 2018. Hal tersebut disampaikan saat menghadiri Rakernas ke-3 PAN di Hotel Asrilia, Bandung, Senin (21/8).

Emil begitu sapaan akrab Ridwan Kamil mengaku, memiliki kecocokan dengan Bima selaku pejabat daerah. Ia mengaku telah berkomunikasi dengan Bima membahasa Pilkada Jabar.

"Karena kadernya PAN, ya Kang Bima kecengan saya. Tapi kalau ditanya kader mana yang cocok," tutur Emil.

Emil berkata, Bima merupakan sosok yang layak mendampingi dirinya pada Pilkada Jabar. Selain masih muda, Ridwan mengaku, memiliki banyak kesamaan pandangan dalam politik selama melakukan komunikasi dengan Bima.

Meski mengaku cocok, Emil mengaku, masih belum bisa memastikan apakah PAN memberi dukungan kepadanya. Sebab sebagai calon, ia masih melakukan komunikasi dengan sejumlah parpol.

"Belum ada pembahasan (dengan PAN). Tapi jika bisa berpasangan saya rasa akan luar biasa," katanya.

Sementara itu, terkait dengan dukungan PDIP serta Golkar, Emil mengaku tetap membuka diri. "Politik yaitu suatu hal yang dinamis," ujar Emil menambahkan.

Namun, menjadi calon dirinya berharap parpol juga aktif melakukan komunikasi dengan dirinya, tidak dilakukan sepihak.

"Tidak ada komunikasi (politik) yang berhenti. Saya mah penganten. Makanya saya bilang dalam politik sebelum janur melengkung tidak ada kepastian," tutur Emil.