BANDUNG - Bakal calon gubernur Jawa Barat (cagub Jabar) Ridwan Kamil semakin dekat dengan pasangannya Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum dalam menghadapi ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018, mendatang. Bahkan, Ridwan Kamil mengaku, telah menemukan chemistry bersama Uu setelah sepekan bersama.

Namun untuk langkah politik yang akan dijalaninya, Ridwan mengaku akan memikirkan hal tersebut setelah dirinya mendapatkan cuti. "Langkah politik ini akan dipikirkan setelah dirinya cuti pada 12 Februari, nanti," ujar pria yang akrab disapa Emil itu, Jumat (12/1/2018).

Dirinya mengaku saat ini masih fokus dengan mulai berkemas untuk pindah menuju ke rumah kontrakan yang sudah disewa di kawasan Cipaganti, Kota Bandung. "Beberapa hari lagi saya akan cuti. Di Pendopo saya sudah packing-packing," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mejelang cuti pilkada 2018, Wali kota Bandung Ridwan Kamil yang ikut mencalonkan diri sebagai calon gubernur Jawa Barat sudah mulai untuk pindah kerumah sementara. Sebelumnya, Emil begitu sapaannya menempati rumah dinasnya di Pendopo Kota Bandung, jalan Dalem Kaum, Kota Bandung.

Menurutnya, saat ini sejumlah peralatan dan isi kamar sudah dipindahkan ke rumah sementara yang berada di Jalan Cipaganti, Kota Bandung. "Karena rumah saya (di Cigadung) terlalu kecil untuk dijadikan tempat interaksi dalam pemilu, itu problemnya pasti setiap hari harus rapat. Terlalu jauh juga repot kan," katanya.