SENTUL- Tampil mendominasi kelas sport 150 pro sejak babak kualifikasi Sabtu (15/07) kemarin, pembalap asal Papua Barat, Richart Taroreh berhasil keluar sebagai juara pada Yamaha Sunday Race yang berlangsung di sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (16/7) sore.

Tampil kompetitif, Richart Taroreh yang bernaung pada tim Yamaha Yamahalube Jastis Putra NHK FDR 540 Kaboci ini, mencatatkan waktu putaran terbaiknya 1 menit 47.775 detik lebih cepat dari posisi kedua yang di tempati oleh Febrianus Barang dari tim Yamaha Yamahalube  Aspira Premio FSCM WJ72 HDS dengan torehan waktu 1 menit 50.172 detik, sedangkan di posisi ketiga diraih oleh pembalap kawakan asal Yogyakarta, Irwan Ardiansya dari tim Yamaha Yamahalube  KYT FDR Nissin Ardians R.T dengan waktu 1 menit 50.503 detik.

“Jalannya race tadi lumayan rame karena di lima lap awal sepuluh pembalap mampu bergabung di rombongan depan. Terus di lima lap terakhir rider sudah mulai ngepush motornya masing-masing seperti juga dengan saya.Saya sempat ada kendala di lap 3 namun akhirnya saya bisa mendapatkan hasil yang maksimal seperti saat QTT kemarin,"  ujar  Richart Taroreh.


Menurut Achos Lalang,  sang mekanik, saat race kali ini tidak ada banyak perubahan settingan mesin. Achos mengatakan bahwa dirinya hanya menyesuaikan dengan cuaca pada saat race berlangsung.

“Settingan mesin masih sama dengan saat QTT kemarin, hanya menyesuaikan cuaca pada race kali ini, Achos Lalang menambahkan mesin yang digunakan oleh Richard Taroreh merupakan mesin baru," ungkap kepala mekanik tim Yamaha Yamahalube Jastis Putra NHK FDR 540 Kaboci itu.