JAKARTA - Jantung Ibu kota di kawasan Monumen Nasional Selasa (27/3/2018) ini dikepung aksi unjuk rasa solidaritas para pengemudi ojek online. Mereka menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka, menuntut rasionalisasi tarif ojek online kepada Jokowi.

Aksi berjalan damai yang diperkirakan dibanjiri ribuan orang yang ikut dalam aksi itu. Mereka berorasi yang menurut rencananya hingga 18.00 WIB. Mereka menamakan dirinya Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia atau Garda.

"Aksi unjuk rasa dari Roda Dua Indo, dari surat pemberitahuan yang kami terima estimasi massa sekitar 1000 orang," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Selasa (27/3/2018).

Ribuan personel diturunka untuk menjaga kelancaran selama aksi demo berlangsung. Untuk pengalihan arus, hal itu masih terus dilakukan petugas lalu lintas di lapangan. "Rencana mereka akan mengantarkan perwakilannya diterima Presiden, untuk jam belum ada kepastian tapi itu baru rencananya kemarin, untuk hari ini belum tahu," kata Argo.