BREAKINGNEWS.CO.ID - Mantan pemain Chelsea, Frank Lampard resmi nahkodai tim berjuluk The Blues tersebut dengan kontrak selama tiga musim, mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Maurizio Sarri.

Lampard yang pada musim lalu menangani klub Derby County resmi ditunjuk sebagai pelatih Chelsea untuk menggantikan Maurizio Sarri. Sarri pergi meninggalkan Chelsea setelah menangani 'The Blues' selama satu musim. Dalam durasi tersebut, Sarri sukses mempersembahkan gelar Liga Europa.

Keputusan Chelsea menunjuk Lampard tidaklah mengejutkan dikarenakan nama mantan pemain West Ham tersebut sudah langsung dikaitkan dengan 'The Blues' begitu posisi pelatih kosong. Meskipun masih minim pengalaman sebagai pelatih, akan tetapi Lampard punya keunggulan sebagai salah satu legenda Chelsea. Lampard termasuk sosok yang sukses mengangkat Chelsea jadi klub elite di Inggris dan Eropa. Reputasi tersebut yang akan membuat Lampard mendapatkan penghormatan dari pemain dan juga suporter Chelsea.

Saat masih bermain untuk The Blues, Lampard menyumbangkan tiga gelar Liga Inggris, empat gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Liga Europa. Pada musim lalu, Lampard mendapat sorotan cukup baik saat menangani Derby County. Lampard mampu membawa Derby County ke final play-off. Namun di babak final play-off, Derby County kalah dari Aston Villa sehingga gagal promosi ke Liga Primer Inggris.