BREAKINGNEWS.CO.ID – Bergantinya sponsor membuat tim utama Yamaha pada ajang MotoGP juga harus mengganti nama mereka pada musim kompotisi 2019. Salah satu rider mereka yakni Maverick Vinalles pun telah membocorkan nama resmi tim Yamaha.

Beberapa waktu yang lalu, rider asal Spanyol ini telah memberikan bocoran soal livery tim pabrikan Yamaha MotoGP musim 2019 lewat sebuah postingan foto melalui akun Twitter @mvkoficial12.

Dan ternyata nama resmi tim pabrikan Yamaha di MotoGP musim ini juga sudah ditentukan oleh para petinggi tim. Mulai musim 2019 ini, tim yang diperkuat Valentino Rossi dan Maverick Vinales itu akan mengusung nama Monster Energy Yamaha MotoGP.

Hal tersebut juga telah diinformasikan melalui rilis resmi Yamaha Motor Co. Ltd. via laman Facebook akun milik Yamaha Factory Racing. Nama baru tersebut diumumkan dalam rilis resmi terkait pengumuman proyek Yamaha Motorsport di tahun 2019 ini.

Rilis itulah yang menyebutkan konferensi pers introduksi proyek Yamaha Motorsport 2019. Dan dijelaskan acara itu bakal berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia, (5/2/2019) mendatang di mana Yamaha pabrikan turun di ajang WorldSBK, All Japan Road Race Championship, Asia Road Racing Championship.

Movistar sendiri sudah sejak musim kompetisi 2013, menjadi sponsor utama tim pabrikan Yamaha pada jang MotoGP. Moviestar sendiri merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar yang berbasis di Spanyol.

Rossi Ingin Yamaha Lebih Kompetitif di Musim 2019

Sementara itu salah satu rider Yamaha, Valentino Rossi ingin jika timnya lebih kompetitif lagi di musim 2019 ini. Ia pun menjelaskan jika setidaknya ada dua syarat yang harus dilakukan Yamaha agar lebih kompetitif di musim ini.

Yang pertama, pembalap asal Italia itu menyebutkan jika Yamaha harus menyamai level kerja keras Honda dan Ducati. Yang kedua, Yamaha juga harus memiliki staf yang levelnya mendekati standar Formula 1.

"Belakangan ini, terutama 1,5 tahun terakhir, situasi teknis di MotoGP banyak berubah. Ducati yang pertama melangkah dengan menambah kuantitas orang dan teknisi yang bekerja. Mereka sudah seperti Formula 1. Kami masih sangat jauh. Honda sudah mengikuti (langkah Ducati) dan saya pernah berbicara soal ini," jelas Rossi seperti dilansir dari Motosports.

"Sekarang untuk menang di MotoGP, Anda perlu berupaya dengan cara seperti itu (Ducati dan Honda). Kami menunggu apakah hal seperti itu bakal terjadi di Yamaha," pungkasnya.