BREAKINGNEWS.CO.ID-Pada awal tahun 2019 ini, vendor smartphone asal China yakni Honor resmi meluncurkan perangkat terbarunya yang diberi nama Honor Play 8A. Mungkin sedikit mengejutkan mengenai nama dari smartphone ini, karena sebelumnya nama yang bakal digunakan adalah Honor 8A. Akan tetapi sejumlah pihak menilai jika penggunaan nama Honor Play 8A ini dikarenakan kemunculan perangkat baru Xiaomi Yakni Mi Play.

Tak hanya memiliki wujud yang mirip, kedua smartphone ini juga memiliki kesamaan pada sektor dapur pacunya. Honor Play 8A hadir dengan menggunakan layar IPS LCD berukuran 6.09 inch dengan resolui setara HD+. Layar ini memiliki notch berbentuk waterdrop sebagai rumah untuk kamera depan.

Pada bagian jeroannya, Honor Play 8A ditenagai oleh chipset dari Mediatek Helio P35 MT6765 dengan prosesor Octa-core dan dukung oleh kartu grafis PowerVR GE8320. Selain itu, ada pula dukungan dari RAM berkapasitas 3 Gb bakalan memanjakan para pemain yang gemar bermain game.

Sementara untuk media penyimpannya, ponsel android ini dibekali memori internal berkapasitas 32 Gb dan 64 GB. Honor Play 8A juga berjalan pada sistem operasi Android Pie v9.0 dengan EMUI 9.0.

Pada sektor fotografinya, smartphone ini hanya memiliki fitur kamera belakang tunggal berukuran 13 MP dengan PDAF, sesuai dengan harganya yang terbilang cukup murah. Sementara untuk bodi depannya disematkan kamera berukuran 8 MP. Yang menarik,  Honor Play 8A juga memiliki fitur fingerprint pada bagian bodi belakangnya.

Ingin tahu berpada banderol harga dari Honor Play 8A? Smartphone terbaru Honor ini dilepas di angka 799 CNY atau setara dengan Rp 1.7 jutaan. Dan nantinya smartphone ini akan mulai dijual kepasaran pada tanggal 8 Januari 2019 besok.