BREAKINGNEWS.CO.ID - Pemodal atau pelaku usaha yang pas-pasan, membutuhkan tempat kerja (coworking space) yang nyaman dan murah. Apalagi sekarang banyak komunitas lahir dan membutuhkan ruang untuk bertemu dan saling berbagi.

Sayangnya di Jakarta, sulit mencari tempat yang diinginkan seperti dimaksud. Untuk menjawab kebutuhan ini, kini hadir ruang kerja bersama yang memiliki konsep komunitas, dan membuat kerja betah, khususnya para pekerja kreatif dan komunitas gaul, yakni REQ Space.

REQ Space memberikan suasana nyaman dan berbagai fasilitas untuk meningkatkan performance pekerjaan disediakan untuk para UMKM dan pribadi dalam menjalankan bisnis berlokasi di Jalan Pos Pengumben Raya No. 12, Jakarta Barat.

Yang menarik, REQ Space memiliki misi membangun komunitas hukum baik para pengacara, mahasiswa jurusan hukum dan para lulusan hukum.

"Reqspace menjadikan coworking space ini sebagai Law Hub pertama di Indonesia," ujar Irwan Surawisastra, pengelola REQ Space di Jakarta, Senin (29/7/2019).

Kehadiran REQ Space juga menjadi jawaban atas perlindungan hukum yang juga jadi value untuk disosialisasikan kepada UMKM, startup, influencer untuk networking dan bersosial. Sehingga bagi komunitas hukum ataupun komunitas lainnya dapat mencari inspirasi dan maju bersama.

"Kami akan membuka diri untuk mahasiswa hukum, atau komunitas hukum yang ingin menjadikan tempat ini sebagai sarana belajar atau diskusi," katanya.

Saat ini sewa per bangku Rp30.000 selama satu jam. Membuka bagi perusahaan perorangan, UMKM, komunitas untuk dapat melek hukum.

"Untuk member Reqspace menyewakan perbangku Rp1,5 juta selama 1 bulan. Jika menyewa 4 bangku dikenakan biaya Rp5,5 juta perbulan. Bagi member juga mendapat fasilitas foto copy gratis," tambah Leonard Anil yang ikut mengelola Reqspace.