BREAKINGNEWS.CO.ID - Rena Gustiani (18) warga Jembatan Besi Tambora Jakarta Barat menjadi korban penipuan oleh AS (35) yang dikenalnya melalui media sosial Facebook beberapa waktu lalu.

Akibat kejadian tersebut Rena harus kehilangan satu unit telepon genggamnya.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh menjelaskan, peristiwa penipuan bermula ketika korban berkenalan dengan pelaku melalui facebook. Dari pertemuan tersebut, korban dijanjikan pekerjaan.

Kemudian korban bertemu dengan pelaku pada Senin (8/4/2019) sekira jam 19.00 WIB di Depan Sekolah TK Budi jalan Jembatan Besi II Rt 05/03 Tambora Jakarta Barat.

"Saat ketemu handphone korban diminta pelaku dengan alasan untuk memback up data dan korban disuruh menunggu 40 menit," ujar Iver, Senin (29/4/2019).

Masih kata Iver, setelah ditunggu pelaku tak juga kembali ke lokasi tempat janjian. Korban tetap menunggu hingga dua jam lamanya di lokasi tersebut.

"Saat kejadian korban sudah menghubungi pelaku namun tak ada jawaban," ujarnya.

Kemudian, korban membuat laporan ke Polsek Tambora untuk kasus ini di tindak lanjuti.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Supriyatin mengatakan, pada Jumat 26 April 2019 kemarin, pihaknya bersama korban dan beberapa saksi memancing pelaku bertemu untuk membicarakan lowongan kerja.

"Teman korban kami minta untuk berkomunikasi di Facebook menanyakan pekerjaan. Akhirnya pelaku terpancing dan janjian malam hari di sekitar Jembatan Besi," ujarnya.

Setelah keluar, pihaknya langsung menangkap pelaku dan membawanya ke Mapolsek Tambora. Dari tangannya polisi menyita 1 unit hp android milik korban.

"Masih kami periksa intensif ya pelaku," ujarnya.