BREAKINGNEWS.CO.ID - Bumi ini terlalu sibuk untuk membahas bintang Portugal Cristiano Ronaldo dan Maestro Argentina Lionel Messi, hingga nyaris mengabaikan bintang muda Prancis Kyilian Mbappe. Remaja 19 tahun itu justru lebih mencorong dibandingkan dengan Ronaldo dan Messi pada Piala Dunia 2018. Messi dan Ronaldo sama-sama tersingkir di laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 pada Sabtu (30/6/2018). Messi, yang bermain beberapa jam lebih cepat bersama Argentina, angkat koper usai kalah 3-4 dari Prancis. Ronaldo dan Portugal menyusul kemudian setelah takluk 1-2 dari Uruguay.

Messi sudah menjalani delapan pertandingan di fase gugur Piala Dunia tanpa mencetak gol. Total ada 23 tembakan yang dia lepaskan dalam 756 menit penampilan. Sementara Ronaldo masih tanpa gol setelah enam penampilan di babak knock out. Dia melepaskan 25 percobaan dalam 514 menit dan tak membuahkan hasil.

Sedangkan Mbappe, tak butuh waktu lama. Dalam penampilan pertamanya pada fase knock out, penyerang Paris Saint-Germaint itu langsung tokcer. Dia mencetak dua gol saat Prancis menang 4-3 atas Argentina. Sepanjang laga, Mbappe jadi ancaman serius untuk lini belakang Argentina. Kecepatan pemain Paris Saint-Germain itu membuat bek-bek Argentina kerepotan. Aksi Mbappe itu memaksa pemain-pemain Argentina melakukan pelanggaran. Salah satunya berbuah penalti setelah Mbappe dilanggar Marcos Rojo di babak pertama.

Samai Pele

Lewat dua golnya itu, Mbappe menyamai torehan Pele yang sudah bertahan 60 tahun. Mbappe menjadi remaja pertama setelah Pele yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan Piala Dunia. Rusia pun seolah menjadi ladang gol untuk Mbappe. Lima dari tujuh gol internasionalnya dihasilkan di Rusia: tiga di Piala Dunia 2018, dua di laga persahabatan di Saint Petersburg. Patut untuk dinanti 'ledakan' Mbappe selanjutnya. Berikutnya, Uruguay yang tangguh dalam bertahan akan jadi ujian Mbappe di babak perempatfinal.

"Kylian punya kekuatan itu, kecepatan, dia istimewa. Kylian, di level ini, bisa terus melaju. Saya harap dia akan terus seperti ini dan kami bisa membantunya," kata rekan Mbappe di Timnas Prancis, Antoine Griezmann.