BREAKINGNEWS.CO.ID - Relawan Empras (Emak-emak Militan Prabowo-Sandi) menilai jika pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 itu mampu mengatasi segala masalah yang tengah menimpa bangsa ini. Selain itu pasangan tersebut dapat mengakomodir keinginan masyarakat, khususnya emak-emak.

"Indonesia adil, makmur, rakyat sejahtera, pendidikan semua lini, hukum yang adil terus mengembalikan kejayaan Indonesia yang sekarang kan ekonomi terpuruk dan tidak dianggap oleh negara lain. Kembali untuk swasembada beras, swasembada pangan yang tadinya petani-petani akan tetap programnya diangkat kembali," kata Ketua Umum Empras, Hendrawati Jatmiko kepada wartawan saat ditemui usai deklarasi dukungan yang digelar di Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/11/2018).

Hendrawati pun mengungkapkan alasan Empras untuk mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Salah satu alasannya yakni karena saat ini ketidakadilan terus mengancam kondisi bangsa.

"Tujuannya mendukung Prabowo-Sandi dikarenakan kita melihat ketidakadilan dan harga-harga yang mahal yang tak terjangkau oleh kita. Kemudian kita melihat asing menunggu untuk mencaplok negara kita," ujarnya.

Ia juga berujar jika dukungan ini muncul atas dorongan sendiri tanpa ada dukungan dari partai politik bahkan dukungan ini diberikan tanpa mengharapkan imbalan.

Dia juga menyampaikan kekecewaannya terhadap mata uang rupiah yang masih lemah dalam perdagangan dengan mata uang lain.

"Harapannya, Prabowo-Sandi dapat memenangkan pemilu presiden pada April 2019 mendatang serta mengangkat martabat negara Indonesia di mata dunia agar keluar dari dunia kelas 2," tutur Hendrawati.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan emak-emak yang tergabung ke dalam EMPRAS, menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Pernyataan dukungan tersebut dibacakan dalam sebuah deklarasi yang diselenggarakan di Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/11). Acara tersebut pun dihadiri oleh Pengurus Harian Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi, Lieus Sungkharisma.

Dalam deklarasinya itu, Empras menyatakan diri jika mereka siap menyukseskan Pemilu 2019. "Kami relawan dari Empras Prabowo-Sandi siap untuk mensukseskan Pemilu 2019," kata pembaca deklarasi yang diikuti oleh emak-emak Empras.

Tak hanya itu, Empras juga mengatakan jika mereka siap bekerja dan mendukung agar Prabowo-Sandi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

"Kami pendukung militan Prabowo-Sandi, siap bekerja dan mendukung dengan sungguh-sungguh demi kemenangan Prabowo-Sandi menjadi presiden Republik Indonesia periode 2019-2024," lanjut pembaca deklarasi.