BREAKINGNEWS.CO.ID-Relawan Buruh Sahabat Jokowi adalah organisasi relawan yang dibentuk sejak pemilihan Gubernur DKI Jakarta di tahun 2012 dan terus aktif menggalang dukungan untuk Joko Widodo. Dukungan Relawan  Buruh Sahabat Jokowi terus berlanjut hingga ke pemilihan presiden (pilpres) 2014, yang mengantar duet Jokowi & Jusuf Kalla ke kursi presiden dan wakil presiden 2014-2019.

Relawan Buruh Sahabat Jokowi tetap aktif dan terus berjuang, memberi kontribusi pemikiran dan lainnya untuk kemenangan kembali Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Relawan Buruh Sahabat Jokowi didirikan oleh Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea dan Presiden Konfederasi Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Mudofir Khamid. KSPSI dan KSBSI adalah Konfederasi Buruh terbesar di Tanah Air.

Sebubungan dengan banyaknya pertanyaan mengenai kemunculan organisasi baru yang menamakan dirinya Relawan Buruh Jokowi (Rebo), dan apakah organisasi tersebut ada hubungannya dengan Relawan Buruh Sahabat Jokowi, ditegaskan bahwa tidak ada hubungan apapun antara Rebo dengan Relawan Sahabat Jokowi.

"Kami tidak kenal dan tidak ada hubungan sama sekali antara Rebo dengan Relawan Sahabat Jokowi," tegas Andi Gani Nena Wea, salah satu pendiri Relawan Sahabat Jokowi, Minggu (5/8/2018).

Andi Gani Nena Wea juga menegaskan bahwa Relawan Sahabat Jokowi konsisten mendukung perjuangan Joko Widodo sejak pemilihan gubernur DKI Jakarta tahun 2012, pilpres 2014, dan kini pilpres 2019. 

Pernyataan Andi Gani Nena Wea mempertegas keterangan tertulis dari Relawan Sahabat Jokowi yang disampailkan hari ini.

"Kami berharap press release ini dapat menjawab pertanyaan berbagai kalangan. Semoga semangat perjuangan kita semua untuk mendukung Presiden Jokowi memenangkan Pilpres 2019 terus menggelora pada seluruh organisasi relawan Jokowi di Indonesia," demikian keterangan tertulis Relawan Sahabat Jokowi.