BREAKINGNEWS.CO.ID - Ratusan masyarakat Indonesia yang berada di Australia mendeklarasikan dukungannya untuk salah satu pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. Adapun, dukungan tersebut diberikan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Masyarakat yang mengatasnamakan Babeh dan Emak Passion (Prabowo-Sandiaga Solidarity in Action) mendeklarasikan diri menjadi relawan yang siap memenangkan pasangan nomor 02 itu. 

"Kehadiran kita pada hari ini adalah dalam rangka deklarasi dan silaturrahim, untuk sama-sama menyulam semangat perjuangan agar tetap dalam satu barisan. Sehingga akan menjadi sebuah gelombang kekuatan untuk bersama memilih Prabowo-Sandi untuk menjadi pemimpin baru yang lebih baik lagi," kata Ketua Relawan Babeh dan Emak Passion, Budi Pramudia saat membuka deklarasi di Foster Park Community Centre, Sabtu (1/12/2018).

Adapun, alasan utama pihaknya memilih Prabowo-Sandi yakni selain karena ingin agar perekonomian di Indonesia bisa lebih baik, hal lainnya adalah capres-cawapres ini juga didukung oleh Ijtima Ulama. "Prabowo-Sandi adalah pemimpin pilihan umat dalam Ijtima Ulama ke 2," ucapnya yang kemudian disambut dengan teriakan Allahu Akbar oleh relawan.

Lebih lanjut, Budi mengajak para relawan untuk tidak hanya sebagai peserta dalam pemilu. Namun juga harus menjadi corong informasi untuk warga Indonesia lainnya dalam memilih Prabowo-Sandi.

"Kita harus aktif sosialisasikan Prabowo-Sandi melalui medsos(media sosial), door to door, dan melalui event-event kreatif dan edukatif," imbaunya.

Deklarasi ini pun disaksikan langsung oleh Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera. Dalam kesempatan yang sama, Mardani hanya berpesan agar terus bersemangat dan berjuang dalam satu barisan. "Ingatlah kebenaran yang tidak ditata dengan baik akan dikalahkan dengan kejahatan yang ditata dengan baik," serunya.

Lebih lanjut, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meminta agar relawan dapat meluruskan niat saat sudah resmi menjadi rekawan Prabowo-Sandi.

"Yang terakhir, marilah kita luruskan niat hanya kepada Allah SWT pada perjuangan ini dan kuatkan doa, serta jagalah persatuan dan kedamaian," tutupnya.

Acara deklarasi ini diawali dengan mendengarkan tilawah Al Quran, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta menyanyikan lagu berjudul 2019 Ganti Presiden. Selain itu adapula kegiatan pengumpulan dana untuk Prabowo Sandi melalui pembukaan stan makanan, serta melukis wajah untuk anak dan ditutup dengan pembacaan deklarasi yang dipimpin langsung oleh Mardani.